Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika Mahesa Ungkap Tercetusnya Julukan Babang Tamvan

Kompas.com - 13/12/2020, 18:18 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andika Mahesa menceritakan asal muasal nama Babang Tamvan yang melekat kepada dirinya.

Semua bermula saat pembawa acara Ruben Onsu membantu Andika sehingga mendapatkan kontrak pekerjaan di salah satu stasiun televisi.

Andika berujar, peristiwa yang menurutnya penting dalam hidupnya itu ketika ia telah bebas dari kasus narkoba yang kedua kalinya. Apalagi ia ditinggal oleh mantan istrinya serta Kangen Band.

Baca juga: Andika Mahesa: Orang-orang Pakai Rantai di Celana, Gue Tambang Tali Kapal

Kondisi tersebut juga mengakibatkan Andika sulit mendapatkan pekerjaan karena ia hanya memiliki ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Ingat benar, enam tahun yang lalu dia pegang handphone, 'Dik, lu ngomong, apa pun yang gue tanya, lu harus sok ganteng dan lu harus jawab. Ini tentang karier lu ke depan'," ungkap Andika seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube The Leonardo's, Minggu (13/12/2020).

Merasa kebingungan, akhirnya pemilik nama lengkap Maesa Andika Setiawan itu menuruti permintaan Ruben Onsu.

Baca juga: Andika Mahesa: Orang-orang Pakai Rantai di Celana, Gue Tambang Tali Kapal

"'Dik, seberapa tampan sih lu?', 'Oh gue tampan banget', 'Seberapa kharismanya lu?', 'Oh gue berkharisma banget', 'Cewe mana yang enggak tumbang sama lu?', 'Tumbang semua'," ujar Andika menirukan percakapannya kala itu.

Namun siapa sangka, setelah Ruben Onsu mengunggah hasil rekamannya dan memperlihatkan ke publik, video tersebut menjadi perbincangan hangat.

Andika pun mengaku setelah menonton dirinya dalam video tersebut merasa sok keren. Imbasnya, ia mendapat panggilan dari netizen dengan sebutan Babang Tamvan.

Baca juga: Tak Tahan Hujatan, Andika Mahesa Ingin Angkat Kaki dari Jakarta

"Awalnya gue benci dipanggil Babang Tamvan, tersinggung. Apa itu maksudnya, ini ngeledek apa ngecengin gue? Ternyata itu membawa hikmah, jadi gue syukurin sampai sekarang, yang tadinya gue punya sawah akhirnya gue punya pabrik beras," ungkap Andika.

Oleh karena itu semua, Andika tidak akan pernah melupakan jasa Ruben Onsu lantaran bisa mengarahkan ke kehidupannya yang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com