Kompas.com - 13/12/2020, 16:03 WIB
Artis peran Atalarik Syah usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Atalarik Syah usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Deddy Corbuzier dan aktor Atalarik Syach bercerita soal bagaimana perannya mengurus anak sejak menyandang status sebagai single parents.

Kini, Deddy sudah berstatus single parents sejak 2013 usai bercerai dengan Kalina Ocktaranny. Sementara Atalarik berstatus single parents sejak 2017 usai bercerai dengan Tsania Marwah.

Baca juga: Anak Sangat Manja, Atalarik Syach Akui Kesulitan Menegurnya

Sebagai single parents, Deddy turun tangan mengurus anaknya dan mengajarkan banyak hal kepada anaknya.

Semua pelajaran yang dahulu didapatkan dari orangtuanya, Deddy terapkan ke anaknya, Azkanio Nikola Corbuzier.

"adi intinya, gue ngajarin dia berantem, tetapi gue juga ngajarin dia kelembutan. Jadi akhirnya ya sudah yang gue ajarkan ke orangtua gue dulu, gue pakai untuk ngajarin dia," ujar Deddy dalam akun YouTube TRANS7 OFFICIAL pada acara Bukan Bisik-bisik yang dikutip Kompas.com, Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Tsania Marwa Laporkan Atalarik Syach atas Tuduhan Penggelapan

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setuju dengan pendapat Deddy, Atalarik mengatakan bahwa sebagai seorang single parent semua yang dikerjakannya saat ini demi sang anak.

Tidak hanya mencari nafkah, sebagai single parent Atalarik maupun Deddy juga harus mengurus anaknya agar ke depannya menjadi pribadi yang baik.

Pria umur 47 tahun ini menjelaskan bagaimana menjadi seorang ayah itu harus seimbang antara tegas dan lembut.

Menjadi lembut dan tegas mengurus anak diumpakan saat ia digambarkan saat dia mengajari anaknya berenang. Pemain sinetron Pernikahan Dini ini mengajarkan dua anaknya untuk berani renang, bahkan di ukuran dalam sekalipun.

Baca juga: Alasan Tsania Marwa Gugat Harta Gana-gini ke Atalarik Syach

"Misalnya, anak gue yang pertama udah bisa renang 1,5 meter, tadinya enggak berani, akhirnya dia berani. Yang perempuan juga udah bisa diving walau pakai pelampung. Itu sisi dari bapak, keberanian, PD-nya," kata Atalarik.

Meski di sisi lain harus tegas, ayah dua anak ini juga harus punya sisi lembut untuk mengajari buah hatinya untuk menyelesaikan masalahnya.

Misalnya, jika terjadi sesuatu pada anaknya saat diajarkan renang maka sebagai seorang ayah Atalarik harus menenangkan.

Dengan begitu, sang anak tidak akan merasa takut bahkan kembali berani untuk menyelesaikan masalahnya.

"Saat terjadi sesuatu, dia kesedek air kolam renang, saya bukan 'anak laki enggak boleh cengeng' enggak bisa begitu keras. Saya pasti 'enggak apa-apa' langsung nyampeinnya dengan lembut. Itu peran dari ibu yang ada di bapak," tutur Atalarik.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X