Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Daniel Mananta Sudah Mantap Mundur dari Indonesian Idol Sejak Akhir Tahun 2019

Kompas.com - 16/11/2020, 22:07 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti sudah melekat image-nya dengan Indonesian Idol, sosok Daniel Mananta cukup membuat terkejut banyak orang dengan keputusan mundur sebagai host ajang pencarian bakat populer itu.

Keputusan itu bukan hal yang diambil secara tiba-tiba oleh Daniel. Nyatanya, Daniel sudah memikirkan hal tersebut sejak Indonesian Idol memasuki musim kesepuluh.

"Gue merasa di hati gue kayak sudah firm banget 'sudah nih Indonesian Idol sampai season 10 saja' kayak gitu di hati gue," ujar Daniel dikutip dari kanal YouTube Maia AlElDul TV, Senin (16/11/2020).

Daniel kemudian menyebut kapan pastinya dia mulai merasa keputusannya itu bulat untuk meninggalkan Indonesian Idol.

Baca juga: Daniel Mananta Bantah Keluar Indonesian Idol Gara-gara Honor

"Oktober 2019. Jadi gue lagi melihat anak-anak dieliminasi, anak-anak tahun lalu. Pas gue lihat gitu gue nikmatin banget, enjoy banget, gue berterima kasih sama Tuhan juga," ujar Daniel. 

"Tapi enggak tahu kenapa tiba-tiba di hati gue ngerasa 'sudah ya time to move on,' gue sendiri juga enggak bisa ngejelasin itu apa, tapi sudah 'it's time to move on," lanjutnya.

Meskipun tak bisa memungkiri, sebagai individu, Daniel bangga bisa menjadi bagian dari sebuah program besar seperti Indonesian Idol.

Namun, Daniel merasa keputusannya untuk mundur ini adalah murni karena Daniel merasa sudah saatnya dia melepaskan agar Indonesian Idol bisa lebih besar.

Baca juga: Daniel Mananta Unggah Foto Bareng BCL, Tulis Ungkapan Hati Tak Gabung Indonesian Idol

"Kalau misalkan gue kekep terus dan gue posesif banget, yang ada dia enggak akan bertumbuh lebih daripada gue," kata Daniel.

"Memang yang namanya sesuatu yang sehat itu harus grow dan yang grow itu butuh yang namanya perubahan dan perubahan itu kadang-kadang awalnya pasti enggak enak," sambung pria yang juga berprofesi sebagai aktor dan produser itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com