Sinopsis The Stepford Wives, Misteri Istri yang Tunduk Seperti Robot

Kompas.com - 16/11/2020, 20:02 WIB
Nicole Kidman dalam film The Stepford Wives (2004) IMDbNicole Kidman dalam film The Stepford Wives (2004)

JAKARTA, KOMPAS.com - The Stepford Wives merupakan film komedi satir yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Ira Levin.

Film yang dirilis pada 2004 ini dibintangi Nicole Kidman, Matthew Broderick, Bette Midler, Christopher Walken, Faith Hill, dan Glenn Close.

Cerita film The Stepford Wives bermula saat karier Joanna Eberhart (Nicole Kidman), seorang produser eksekutif program televisi yang sukses, tiba-tiba berakhir.

Hal ini disebabkan percobaan penembakan oleh salah satu peserta dari program acaranya yang kecewa.

Baca juga: Sinopsis Film Seberg, Kisah Nyata Kehidupan Tragis Aktris Jean Seberg

Setelah dipecat, kondisi mental Joanna agak sedikit terganggu.

Suaminya, Walter (Matthew Broderick), kemudian mengajak Joanna dan kedua anak mereka pindah dari Manhattan ke Stepford, sebuah kawasan pinggiran kota yang tenang di Fairfield County, Connecticut.

Di tempat tinggal barunya, Joanna berteman dengan Roberta "Bobbie" Markowitz (Bette Midler), seorang penulis dan mantan pecandu alkohol, serta Roger Bannister (Roger Bart), seorang pria gay.

Suatu hari, Joanna, Bobbie, dan Roger menyaksikan tetangga mereka, Sarah Sunderson (Faith Hill), tiba-tiba menari lalu pingsan.

Baca juga: Sinopsis Film Filipina Alter Me, Kisah Cinta Manajer HRD dan Pria Penghibur

Mereka juga menyadari adanya berbagai keanehan lainnya.

Termasuk penampilan para istri di Stepford yang semuanya hampir sama dan sikap mereka yang selalu tunduk pada suaminya.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X