Kompas.com - 16/11/2020, 18:45 WIB
Poster film Seaberg (2019) yang dibintangi Kristen Stewart. Phreaker FilmsPoster film Seaberg (2019) yang dibintangi Kristen Stewart.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seberg merupakan film drama biografi dan thriller yang tayang perdana pada 2019 lalu.

Film garapan sutradara Bebedict Andrews ini diangkat dari kisah nyata kehidupan tragis yang dialami aktris asal Prancis, Jean Seberg.

Sosok Jean Seberg diperankan oleh Kristen Stewart dalam film berdurasi 102 menit ini.

Baca juga: Sinopsis Green Book, Film Komedi Biografi Pemenang Oscar 2019

Mengambil latar waktu era 1960-an, dikisahkan Jean Seaberg (Kristen Stewart) adalah aktris yang telah sukses membangun karier aktingnya di Prancis.

Jean juga telah menikah dengan Romain Gary (Yvan Attal) dan memiliki seorang anak.

Untuk melebarkan kariernya ke Hollywood, Jean memutuskan pindah ke Amerika Serikat serta meninggalkan anak dan suaminya untuk sementara waktu.

Baca juga: Sinopsis Autumn in New York, Kisah Cinta Tragis Richard Gere dan Winona Ryder

Dalam perjalanan menggunakan pesawat jet ke Hollywood, Jean melihat pramugari melakukan tindakan diskriminatif pada seorang penumpang berkulit hitam.

Jean bersimpati pada penumpang ini, yang kemudian memperkenalkan diri sebagai Hakim Jamal (Anthony Mackie), seorang aktivis gerakan hak-hal sipil.

Sesampainya di bandara, Jean melihat aksi protes yang dilakukan para simpatisan Hakim Jamal dan memutuskan ikut bergabung sebagai bentuk solidaritas.

Baca juga: Sinopsis Ask The Dusk, Memperebutkan Cinta Salma Hayek

Tanpa disadari Jean, FBI telah merekam aksinya ini dan memutuskan akan mengawasi seluruh aktivitas Jean selama berada di Amerika Serikat.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X