Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati 25 Tahun DDLJ, Patung Shah Rukh Khan dan Kajol Dipajang di London

Kompas.com - 20/10/2020, 13:31 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Patung perunggu aktor Bollywood Shah Rukh Khan dan Kajol akan diresmikan di Leicester Square London, tepat di perayaan 25 Tahun film Dilwale Dulhania Le Jayenge (DDLJ).

Patung tersebut akan menggambarkan bagian adegan film yang diambil gambarnya di Leicester Square.

Patung Raj (Shah Rukh Khan) dan Simran (Kajol) akan menemani sembilan patung raksasa ikonik lain yang sudah lebih dulu ada di sana.

Seperti Harry Potter, Laurel dan Hardy, Bugs Bunny, Mary Poppins, Mr Bean, Paddington, Wonder Woman, Batman, dan Gene Kelly.

Mark Williams, Director of Destination Marketing at Heart of London Business Alliance, dalam pernyataannya mengatakan, film Dilwale Dulhania Le Jayenge merupakan salah satu film Bollywood paling sukses dan terpenting sepanjang waktu.

Baca juga: Peringati 22 Tahun Kuch Kuch Hota Hai, Kajol Bagikan Momen Bareng Shah Rukh Khan

Oleh karenanya, bisa menempatkan patung Shah Rukh Khan dan Kajol di Leicester Square merupakan hal yang sungguh menakjubkan.

Keberadaan patung Shah Rukh Khan dan Kajol di sana juga sebagai bentuk penghormatan atas jembatan kebudayaan dan popularitas global Bollywood.

"Patung ini merupakan penghormatan yang sesuai untuk popularitas global Bollywood dan jembatan kebudayaan yang bisa dibantu bioskop untuk dibangun, dan kami yakin itu akan menarik penggemar dari seluruh dunia," kata Mark Williams.

Disutradarai oleh Aditya Chopra, film yang dibintangi Shah Rukh Khan and Kajol, Diwale Dulhania Le Jayenge ini pertama kali dirilis pada 20 Oktober 1995.

Film tersebut merupakan film dengan genre romantis dan masuk dalam peringkat ke 12 sebagai film Bollywood terbaik speanjang masa oleh Institut Film Inggris.

Baca juga: Shah Rukh Khan hingga Kangana Ranaut Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada PM Narendra Modi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com