Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Indonesian Voice Talent Gelar Kelas Workshop Cari Generasi Pengisi Suara

Kompas.com - 19/10/2020, 14:11 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Indonesian Voice Talent (IVOT) sukses menggelar kelas workshop yang telah berlangsung selama dua hari di Hotel Amaris Setiabudi, Bandung, pada 16-17 Oktober 2020 lalu.

Acara tersebut bertujuan mencari regenerasi para pengisi suara atau voice over dan dubbing serta ikut andil dalam perkembangan industri.

Hal itu dikatakan Rendy Raynaldi, Ketua Komunitas Indonesian Voice Talent dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (19/10/2020).

“Kami ingin mengedukasi masyarakat tentang industri voice over dan dubbing, mengingat banyak peminat yang ingin terjun ke industri ini namun tidak paham bagaimana memulainya," kata Rendy. 

Baca juga: Video Viral Sosok Pengisi Suara Berbagai Produk Iklan, Ini Peluang Kerja Voice Over

IVOT menggandeng nama-nama besar di industri voice over dan dubbing di Indonesia seperti Ian Saybani, Novie Burhan, dan Ihwan Zaid.

Ian Saybani seorang voice over yang telah berkecimpung di industri ini sejak berumur 4 tahun. Namannya sudah melanglang buana di industri dubbing Indonesia.

Beberapa film yang pernah dikerjakan Ian seperti serial anime Naruto, P-man, dan Battle of Surabaya.

Ian juga menjadi pengisi suara di beberapa iklan televisi serta penyiar radio di Jakarta.

Sementara, Novie Burhan dubber kawakan Indonesia yang sudah mengawali kariernya sejak tahun 1975 dengan mengisi sandiwara radio hingga belakangan ini menjadi vocal director untuk proyek-proyek Disney di Indonesia.

Terakhir, Ihwan Zaid, yang merupakan seorang voice promo di televisi swasta. Baru-baru ini Ihwan mengisi dubbing Indonesia di film Aladdin dan Lion King versi live action

Baca juga: Ge Pamungkas Belajar Dubbing dari The Rock Dwayne Johnson

Acara itu pun disambut baik dengan antusias peserta yang sangat tinggi.

Tampak dari para peserta yang berusaha menampilkan performa terbaik mereka saat melakukan praktik voice over dan dubbing.

IVOT juga akan membuat kelas di Bekasi untuk menjawab permintaan dari peminat di area Jabodetabek.

Segala informasi seputar acara ini dapat memantau instagram @indonesianvoicetalent atau menghubungi nomor whatsapp 081280084434.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com