Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunto Aji Masih Sulit Keluarkan Karya Baru, Kenapa?

Kompas.com - 18/09/2020, 13:45 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji merasa belum bisa menelurkan sebuah karya terbaru di tengah pandemi corona atau Covid-19, meski waktu senggang berada di rumah begitu banyak.

Kunto Aji berujar membutuhkan persiapan yang matang untuk mengeluarkan sebuah karya. Bahkan energi untuk menulis sebuah karya juga belum didapat Kunto Aji.

“Saya pengin secepatnya bisa mepersiapkan karya baru, kapan pun riis sudah siap. Tapi belum dapat energinya apa yang mau ditulis. Jadi belum dalam waktu dekat (rilis karya baru),” kata Kunto Aji dalam bincang-bincang virtual bersama JOOX, Rabu (16/9/2020). 

Meski belum dapat menghasilkan karya terbaru, Kunto Aji justru hanya mengeluarkan Mantra Mantra versi keroncong.  

Baca juga: Kunto Aji Bicara soal Manfaat Dengarkan Musik

Sebelumnya, pada September 2018 lalu, Kunto Aji telah merilis album yang berjudul Mantra Mantra. Dalam album tersebut, Kunto Aji mengangkat isu mengenai kesehatan mental tapi berfkus pada overthinking.

Meski demikian dalam bincang-bincang virtual itu, Kunto Aji juga membeberkan bahwa sempat takut merilis album tersebut. Pasalnya, tema yang ia angkat dalam album Mantra Mantra terlalu berat.

“Kalau album Mantra Mantra banyak kontemplasi momen yang saya berpikir tentang kehidupan, masalah hidup kenapa kita dilahirkan segala macam, mungkin sangat berat,” ucap Kunto Aji.  

Baca juga: Kenang Momen Bertemu Kunto Aji, Nadin Amizah Bacakan Sepucuk Surat

“Akhirnya menemukan cara ditulis dalam bentuk musik. Tadinya saya belum punya keberanian (mengeluarkan album ini), selain temanya sangat berat,” ujar Kunto Aji menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com