Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Suku dengan Suami, Rianti Cartwright: Pasti Ada Masa Adaptasi

Kompas.com - 01/09/2020, 18:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rianti Cartwright mengaku ada masa adaptasi yang harus dia lewati dengan sang suami Cas Alfonso di awal.

Pasalnya, Rianti Cartwright dan Cas Alfonso berasal dari dua suku dan budaya berbeda.

Rianti Cartwright diketahui lahir di Bandung yang kental dengan budaya Sunda. Sedangkan Cas Alfonso dari suku batak yang diketahui dari marganya Nainggolan.

"Pastinya ada masa adaptasi. Ya itu lah mungkin tahun pertama pernikahaan kita sangat menarik untuk kami saling mempelajari," kata Rianti Cartwright seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Cerita Rianti Cartwright Dilamar Cas Alfonso padahal Baru 3 Bulan Pacaran

Rianti tak memungkiri adanya benturan budaya yang terjadi dalam pernikahannya dengan Cas Alfonso. Terutama, dalam urusan komunikasi.

Meski demikian, Rianti tak merasa ada kesulitan yang berarti terkait perbedaan budaya tersebut, terlebih saat itu dia tinggal bersama mertuanya.

"Tapi pasti ada culture clash kayak cara komunikasi yang berbeda. Kalau misalnya Cas mungkin agak sedikit keras kalau ngomong padahal dia enggak bermaksud keras," tutur Rianti Cartwright.

Baca juga: Cerita Rianti Minta Maaf dan Peluk Cium Ibu Usai Melahirkan

"Kalau gue kan lebih enggak seperti itu kan. Ada lah masa adaptasi, di mana kita ketemu di tengah aja. Gue juga langsung tinggal di rumah mertua kan, tapi bersyukur semua dilancarkan sih ya," ujar Rianti menambahkan.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com