Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Tahun Menanti, Rianti Cartwrigth Akhirnya Hamil, Suami Menangis

Kompas.com - 03/03/2020, 18:50 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat gagal mendapatkan bayi lewat program IVF (In Vitro Fertilization), Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso atau Cas akhirnya mendapat kabar bahagia di usaha kedua dengan embrio yang masih tersisa.

Dalam vlog berjudul "#CASANDRISTORY THE NEXT CHAPTER OF OUR IVF JOURNEY PART 2", Rianti menceritakan bagaimana dia akhirnya berusaha bangkit dan selalu mensyukuri setiap hal yang ada dalam hidupnya setelah mengalami kegagalan program kehamilan.

Baca juga: Rianti Cartwright Menyesal Belum Jalani Vaksin HPV

Sampai akhirnya menjalani program bayi tabung untuk kedua kalinya, Rianti yang takut kecewa lagi, memilih untuk tidak memberitahu banyak orang dan menjalani program diam-diam.

Namun, ia tak lagi seantusias saat pertama kali menjalani program IVF.

Rianti lebih berprinsip bahwa pada akhirnya semua sudah ditentukan oleh Tuhan, oleh sebab itu ia dan suami hanya bisa berusaha dan berdoa.

Baca juga: Rianti Cartwright Merasa Perannya Kurang Dikembangkan dalam 3 Dara 2

Bahkan, saat ada jeda waktu dua minggu setelah menjalani embrio transfer, Rianti yang pada program sebelumnya tergoda melakukan testpack, tidak melakukannya kali ini.

Rianti sabar menanti hingga tiba saat dilakukan tes darah untuk mengetahui hasil dari embrio transfer tersebut.

"Lagi makan siang tiba-tiba WhatsApp dari Morula, aku langsung deg-degan, dilihat enggak ya," ujar Rianti seperti dikutip Kompas.com, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: Rianti Cartwright dan Suami Tak Pernah Marahan Lebih dari 24 Jam

Di satu sisi, Rianti penasaran. Di sisi lain, ia takut kembali merasa kecewa.

Namun, akhirnya ia memutuskan untuk melihat hasilnya.

"Akhirnya aku enggak tahan, aku buka dong, 'hah, ini bener enggak sih?' Oh My God, Oh My God, sudah nunggu sembilan tahun," ucap Rianti.

Baca juga: Rianti Cartwright Menangis Cerita Perjuangan Jalani Program Bayi Tabung

Saat pertama mendengar kabar tersebut Cas tak bisa berhenti menangis.

Begitu pun dengan orangtua dan juga teman-teman mereka yang ikut merasakan perjuangan pasangan yang menikah sejak 2010 ini untuk memiliki anak.

"Lihat perutnya membesar itu sih gue baru ngerasa 'wow' aku akan jadi ayah dan momen ketika mendengar detak jantung (bayi), melihat bayinya bergerak," kata Cas dengan wajah berseri-seri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com