Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apresiasi Tenaga Medis, ILUNI UI Bakal Gelar Konser 75 Suara Perjuangan

Kompas.com - 24/08/2020, 15:41 WIB
Ady Prawira Riandi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Alumni Universitas Indonesia atau ILUNI UI ingin mengapresiasi usaha keras para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 di Indonesia.

ILUNI UI akan menggelar sebuah konser live bertajuk '75 Suara Perjuangan' yang akan ditayangkan di YouTube pada 28 Agustus 2020, pukul 19.00 WIB.

"Ya, menurut saya, ini jadi momentum untuk merayakan dan mengapresiasi para relawan COVID-19 yang sudah mau berkorban waktu, tenaga, bahkan nyawa untuk menyelamatkan dan membantu orang banyak," kata Ketua ILUNI UI, Nongki WS dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020).

Para musisi nantinya bakal dijadwalkan tampil secara live di Makara Art Center, Universitas Indonesia.

Baca juga: Industri Hiburan Korea Selatan Jadi Klaster Penularan Covid-19, Ini Sederet Drama dan Film yang Hentikan Syuting

Oleh sebab itu, tim penyelenggara akan menyiapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Protokol kesehatan dilakukan sejak satu hari sebelum konser. Saat ini, semua pendukung sudah kita monitoring dan nanti ada pemeriksaan juga setiap orang mau masuk gedung," kata Andre Rahadian, Ketua TKR Satgas COVID-19.

Deretan musisi yang akan tampil dalam '75 Suara Perjuangan' adalah Andien, Barasuara, Harvey Malaiholo, Sandhy Sandoro, Nugie, Ikang Fawzi, Alika, Kardi Muhammad, Aning Katamsi, dan ILUNI All Stars.

Baca juga: Buka Donasi, Iluni UI Bikin Aplikasi untuk Permudah Penyaluran APD Tenaga Medis

Harvey Malaiholo menilai acara seperti ini sangat positif untuk digelar sebagai hiburan bagi masyarakat, khususnya para relawan Covid-19.

Selain itu, melalui konser ini, Harvey Malaiholo mengajak masyarakat untuk tetap bersemangat dan bersatu dalam menghadapi pandemi virus corona di Indonesia.

"Acara ini ada visi dan misi yang baik. Kita tidak bisa melawan dengan sendiri-sendiri. Harus berpegang tangan, ini ujian yang harus dilalui bersama," kata Harvey Malaiholo.

Untuk menyaksikan konser '75 Suara Perjuangan' silahkan mendaftar ke laman berikut, http://bit.ly/KONSER75-EVENTBRITE atau http://bit.ly/KONSER75-LOKET.

Baca juga: Iluni UI Dukung Judicial Review UU KPK di Mahkamah Konstitusi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com