Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/08/2020, 06:58 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Komedian Eko Patrio rupanya memperhatikan dampak pandemi corona atau Covid-19, khususnya dalam bidang pendidikan.

Apalagi saat ini, banyak siswa yang belajar secara online.

Berangkat dari sinilah yang membuat Eko Patrio berbagi wifi gratis untuk para siswa yang dirasa kurang mampu.

Eko Patrio memberi nama Pak Eko atau Paket Edukasi Online.

Baca juga: Eko Patrio Sempat Minta Ini pada Mbak Tutut Saat Menikah Tahun 2001

Saat ini program tersebut telah berjalan di tujuh titik. 


“Butuh sekali yang namanya wifi karena enggak semua orangtua punya handphone atau punya pulsa. Mereka jangankan punya uang untuk paket data, untuk kebutuhan sehari-hari aja mereka masih kurang,” tutur Eko Patri di kawasan Jakarat Barat, Rabu (12/8/2020).

Eko menargetkan ada di 50 titik Wifi gratis di DKI Jakarta.

“Maka dari itu kita yang support mengenai wifi gratis. Jadi berkelompok, nanti kita bikin 50 titik sekolah berkelompok, artinya kita meringankan beban pemerintah daerah juga, pemerintah pusat,” tambah Eko Patrio.

Baca juga: Jawaban Parto, Akri, dan Eko Berkait Kabar Bubarnya Patrio

Eko Patrio berharap dengan adanya langkah tersebut, dapat mendorong beberapa pihak agar kegiatan belajar online dapat terlaksana dengan lancar.

“Ya mudah-mudahan gerakan-gerakan ini diikuti, bukan hanya sama kita, tapi juga sama yang lain-lainnya. Yang penting kegiatan kita ini pure membantu, mensupport kegiatan pendidikan di Indonesia,” ucap Eko lagi.

Selain itu, Eko Patrio juga turut mengajak beberapa selebriti Tanah Air untuk kegiatan positif ini. Minimal, kata Eko, bisa mendukung kegiatan yang dilakukannya.

“Saya bilang sama teman-teman kalau berkaitan dengan pendidikan, alhamdulilah banyak yang support. Jadi misalnya saya punya keinginan untuk ini itu, di-support didukung,” ujar Eko menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com