Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Animasi Balpil Siap Rilis Trailer Terbaru Jelang HUT Ke-75 RI

Kompas.com - 12/08/2020, 21:12 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Animasi Balpil akan merilis trailer terbarunya yang berjudul "Perkasa!". Trailer tersebut sekaligus memperingati HUT RI ke-75.

Nantinya, 100 persen hasil streaming pemutaran trailer di YouTube akan disumbangkan sepenuhnya ke Sahabat Veteran untuk diteruskan ke para Veteran Tanah Air.

Baca juga: Komik Asli Indonesia, Balpil dan Bhinnekaz Hadir dalam Versi Bahasa Inggris

"Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kepedulian masyarakat untuk para Veteran," ujar Holip Soekawan selaku Project Director animasi Balpil, Rabu (12/8/2020).

Animasi Balpil merupakan proyek kolaborasi antara Balpil Nusantara Indonesia, Imagine, dan Nation Pictures.

Mereka menyadari situasi pandemi membuat sebagian Veteran harus berjuang lebih keras. Para penggagas animasi Balpil melakukan gerakan peduli Veteran dengan tagar #tanpamereka #tiadamerdeka

Baca juga: Pengalaman Pertama, Olivia Jensen Antusias Isi Suara Animasi Balpil dan Bhinnekaz

"Cara membantu para Veteran mudah sekali, tinggal menonton serta membagikan link YouTube trailer terbaru Balpil sebanyak-banyaknya," kata Chetan Samtani sebagai salah satu produser animasi Balpil.

Di Indonesia tercatat saat ini ada sekitar 100 ribu Veteran dengan rentang usia 70 sampai 100 tahun. Banyak dari mereka yang tentunya terimbas kondisi pandemi yang sedang melanda Indonesia dan dunia.

"Yang mereka butuhkan justru sekadar perhatian agar kita tetap mau peduli pada mereka yang telah berjasa berjuang memberikan kemerdekaan negeri ini. Semoga kegiatan ini berkah untuk semua," ujar Kriswiyanto Muliawan selaku Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Baca juga: Luca, Film Animasi Terbaru Disney dan Pixar, Bakal Rilis Juni 2021

Animasi Balpil menceritakan tentang empat anak SMP, yaitu Agus, Binsar, Ling-Ling, dan Made.

Mereka mendapat kiriman sebuah robot A.I. Balpil dari masa depan.

Robot Balpil menjadi teman dan narasumber para anak tersebut dalam menghadapi tantangan keseharian mereka sebagai anak tanggung di Generation Z.

Selain itu, Balpil dan kawan-kawan memiliki tugas mencari dan mencegah sumber ketidakseimbangan yang akan menyulut terjadinya Perang Dunia ke 3.

Trailer Balpil yang terbaru bisa di akses mulai Rabu pada 12 Agustus 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com