Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Nasib Industri Musik, Afgan: Fokus Lalui Pandemi Seaman Mungkin Dahulu

Kompas.com - 04/08/2020, 22:49 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang belum melandai di Indonesia tentu membuat banyak aspek kehidupan terganggu termasuk industri hiburan.

Penyanyi Afgan termasuk salah satu yang merasakan keadaan ini. Sudah sekitar empat bulan Afgan mengaku tidak pernah manggung off air.

Meskipun sudah lama tidak bisa menghibur secara langsung disaksikan banyak penonton, Afgan berpendapat pulihnya situasi pandemi tetap menjadi yang paling penting. 

Baca juga: Usai Konser Dekade, Afgan Sempat Susah Move On Selama 2 Minggu

"Yang jelas sih enggak fokus ke konser dulu. Maksudnya, semoga kita bisa menyelesaikan pandemi ini sebaik-baiknya, fokus di how to get through this dengan seaman mungkin," tutur Afgan dalam wawancara lewat sambungan video bersama Kompas.com, Selasa (4/8/2020).

Di sisi lain, artis pemilik nama lengkap Afgansyah Reza ini tetap berharap ada inovasi baru untuk masyarakat dalam menyaksikan konser.

Sebab, menurut Afgan industri musik Tanah Air sudah mati suri belakangan ini.

"Tapi kalau buat industri musik terutama pertunjukkan, saya berharap kita bisa temukan cara baru untuk bisa menikmati konser musik dengan aman," ucapnya. 

Baca juga: Lagu Terima Kasih Cinta Bikin Afgan Terbayang Perjuangan Awal Merintis Karier

Salah satu contohnya, Afgan akan tampil di atas panggung secara live untuk konser berkonsep drive in, New Experience Live yang akan berlangsung pada 30 Agustus mendatang di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Afgan juga berharap seluruh masyarakat semakin peka dan sadar akan pandemi yang masih belum hilang dari negeri Indonesia 

"Menurut aku yang difokusin lebih ke awareness kita tentang kondisi yang sudah terjadi sekarang ini," ujar Afgan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com