Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Konser Dekade, Afgan Sempat Susah Move On Selama 2 Minggu

Kompas.com - 04/08/2020, 21:08 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Afgansyah Reza mengungkapkan konser tunggalnya yang bertajuk Dekade membawa efek begitu besar.

Usai konser yang menandakan lebih dari 10 tahun berkarier di dunia tarik suara itu, Afgan mengaku masih merasakan keseruannya bahkan hingga dua pekan setelahnya.

Afgan merasa tidak percaya seluruh tenaga dan pikiran yang ia curahkan selama sekitar enam bulan persiapan berakhir dalam dua jam konser.

"Saya abis konser masih kayak terasa euforianya. Sampai dua minggu setelahnya mungkin saya baru bisa benar-benar merelakan konser ini sudah berakhir gitu," ucap Afgan saat wawancara lewat sambungan video bersama Kompas.com, Selasa (8/4/2020).

Baca juga: Bakal Saksikan Dekade Rewind, Afgan: Ini Pertama Kali Nonton Konser Saya Sendiri


Dalam dua pekan itu, Afgan melewati waktu yang harus membuatnya perlahan merelakan kenyataan bahwa memang konser Dekade telah usai.

"Saya segitu enggak mau berakhirnya. Jadi, pokoknya selesai konser ada masa recovery selama dua minggu karena masih belum rela, belum ikhlas udah selesai," ujar Afgan.

Untuk memperingati konser Dekade satu tahun lalu, Afgan dan pihak promotor One Step Forward akan menggelar konser virtual bertajuk 'Dekade Afgan Rewind' pada 9 Agustus 2020.

Konser virtual ini bakal menayangkan ulang rekaman konser Dekade yang berlangsung pada 9 Agustus 2019.

Afgansyah Reza berharap langkah ini bisa menghibur penggemarnya yang telah lama tidak menyaksikan penampilannya secara off air.

Baca juga: Lagu Terima Kasih Cinta Bikin Afgan Terbayang Perjuangan Awal Merintis Karier

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com