Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelas Kaskus Vol.2 Kembali Hadir dengan Lima Kelas Beragam

Kompas.com - 02/07/2020, 16:40 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan kelas sebelumnya, Kaskus kembali menghadirkan Festival Kelas Kaskus atau #FKK Vol.2.

Sebagai platform berbagi hobi berkomunitas, Kaskus terus mengembangkan ide untuk dapat merangkul Kaskuser ditengah pandemi agar bisa tetap berkarya dan belajar.

Festival Kelas Kaskus atau #FKK Vol.2 akan hadir dengan beragam kelas seperti Kelas Pets, Kelas Broadcasting, Kelas Korea, Kelas Film, dan Kelas Beauty.

"Besarnya antusiasme Kaskuser terhadap kegiatan-kegiatan online KASKUS membuat kami kembali menghadirkan #FKK untuk menunjang hobi mereka yang mungkin tidak bisa optimal dijalankan karena pandemi Covid-19," kata Hilda Hendrio, GM Marketing Kaskus, dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (2/7/2020).

"KASKUS ingin tetap terus mewadahi para komunitas, para hobbyist untuk kumpul bersama, serta memfasilitasi mereka yang tetap ingin belajar di tengah segala keterbatasan," sambung Hilda.

Baca juga: Kopi Darat Komunitas Kaskus, Markas 2017 Kembali Digelar

Sesi interaktif Festival Kelas Kaskus Vol. 2 diadakan mulai 27 Juni-26 Juli 2020 dan bisa diikuti secara khusus oleh Kaskuser melalui aplikasi zoom.

Selain itu, Kelas Kaskus Vol.2 juga disiarkan secara live di KASKUS TV (kask.us/live) mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Hari pertama kelas pets

Dibuka dengan Talkshow "Tips & Trick For Dog Training & Grooming" bersama Komunitas Dog Lovers Bogor dan Trainer Grooming dari VodkanLatte.

KASKUS mengajak pecinta anjing untuk sharing bagaimana cara menjaga kesehatan, dengan mempedulikan kebersihan, salah satunya dengan rajin memandikan hewan peliharaan.

Selain itu, Kaskuser juga bergabung di Talkshow kedua bersama Vrdnal Photography dan Komunitas Dog Lover Bogor membahas "How to Picture a Moment With Pet".

Pada segmen kedua ini juga diumumkan pemenang dog lover competition yang sudah dilaksanakan satu minggu sebelum acara.

Baca juga: Kaskus Rombak Halaman Muka, Apa yang Beda?

Hari kedua kelas pets

Talkshow "How to Keep Your Pet Healthy" bersama Drh. Nurul Anjar Prastiwi, Komunitas Cat Lovers KASKUS dan Faricha Purnamasari (influencer animal lovers) menjadi pembuka untuk keseruan di hari kedua pelaksanaan Kelas Pets.

Sesi kedua dilanjutkan dengan Talkshow "Do’s & Don’ts To Take Reptile As A Pet" bersama Komunitas Reptile Rumahan.

Sebagai informasi, kelas Pets sebagai kelas pertama di Festival Kelas KASKUS mendapatkan 6.000 views untuk setiap segment di KASKUS TV.

Baca juga: Kaskus Tanam Saham di Perusahaan Teknologi Periklanan ProPS

Kelas broadcasting

Kelas Broadcasting hadir sebagai kelas kedua di #FKKVol.2 yang akan hadir di 4 hingga 5 Juli 2020 dengan topik beragam terkait dunia broadcasting.

"Hunger Games of Radio Industry" bersama Adrian Syarkawie (CEO Mahaka Radio Integra) dan Kemal Mochtar (Announcer GEN FM) menjadi talkshow pertama yang membuka Kelas Broadcasting.

Kemudian, dilanjutkan dengan Tips & Trick "Endless Possibility of Voice Monetization" bersama dengan Astry Ovie.

Di hari kedua, Reza Alqadri dari Mustang FM akan sharing terkait "Defining Who You Are On Air" dan "Vocal Exercise: Intonation, Articulation, Power".

Baca juga: Yuk, Ikut “Kopdar” Seru Komunitas di MARKAS Kaskus 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com