Akri Ingin Kumpul bersama Parto dan Eko Patrio karena Teringat Hal Bersejarah

Kompas.com - 02/07/2020, 15:52 WIB
Akri yang mengungkapkan kerinduan pada grup lawaknya Patrio. (Bidikan layar YouTube Cumicumi). KOMPAS.com/Revi C Rantung Akri yang mengungkapkan kerinduan pada grup lawaknya Patrio. (Bidikan layar YouTube Cumicumi).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Muhammad Akri Falaq atau lebih dikenal dengan nama Akri mengungkapkan kerinduan pada grup lawaknya yang bernama Patrio.

Akri rindu dengan candaan Patrio serta rekan-rekannya seperti Eko Patrio dan Parto Patrio. 

“Kangennya itu, kumpulnya, karena kami susah ketemu kan, kalau sudah ketemu lepas aja, bercanda-canda saja,” kata Akri seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Cumicumi, Kamis (2/7/2020).

Akri juga menyinggung kerinduannya mengenai format acara Patrio, Ngelaba yang terkenal pada era 90an. 

Baca juga: Akri Patrio Sempat Diragukan sebagai Ustaz, Jadi Bahan Mainan Anak-anak Saat Melawak

Dalam acara itu, Patrio berhasil meraih puncak popularitas sebagai grup lawak.

Saking populernya saat itu, Akri menyebut Ngelaba punya rumah sendiri.

“Yang paling kangen kumpul dengan format Ngelaba ya, di situ kami punya rumah sendiri (namanya) Ngelaba. Nah saat kami bermain rumah sendiri lebih nyaman, ketimbang di tempat lain,” tutur Akri. 

Baca juga: Akri Patrio Ceramah Sambil Melawak

Akri berharap agar Eko dan Parto bisa mengenang kembali perjuangan mereka meraih popularitas.

Apalagi, kata Akri, bisa berkumpul lagi dan menghibur banyak orang.

“Doakan aja saya berharap begitu di hari-hari, di usia kami yang bukan sudah muda lagi ya, kami berharap bisa memberikan hiburan terbaik, sajian humor, karena kami hidup dikenal dengan Patrio itu pelawak,” ucap Akri. 

Baca juga: Akri Patrio: Sedih bila Ingat Melawak di Depan Anak-anak

“Dan saya berharap masih punya hati untuk Patrio karena dulu kami punya rumah namanya Patrio, di rumah itulah kami tumbuh besar sukses jadi Patrio. Pada saat ini, Patrio, rumah yang ditinggal menurut saya, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, kami kembali ke rumah itu, yang bocor kami dandanin yang berantakan kami rapi-rapikan sehingga Patrio bukan hanya mengangkat orang jadi ngetop setelah itu hilang dengan jalan Parto, Eko, Akri gitu,” tutur Akri.

Sebagai informasi, Patrio merupakan sebuah grup lawak yang didirikan pada 10 November 1994 yang diisi oleh Parto, Eko dan Akri.

Popularitas grup lawak Patrio diraih saat mereka membuat program acara Ngelaba yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Program acara itu mengudara selama 13 tahun.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X