Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana Tayang di Layar Kaca, Netflix Bakal Hadir di TVRI

Kompas.com - 18/06/2020, 10:11 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka libur akademik sekolah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menghadirkan film-film dokumenter dari Netflix di TVRI.

Kemitraan Kemendikbud dan Netflix ini dilakukan untuk mendukung program Belajar dari Rumah agar para pelajar bisa menyerap ilmu dari tontonan yang mudah diakses.

"Bekerja sama bareng @Kemdikbud_RI, aku udah siapin dokumenter Netflix buat kamu tonton di @TVRINasional. Ini pertama kalinya di dunia program Netflix tayang di televisi. Yuk #BelajardariRumah bareng!" tulis akun Twitter @NetflixID, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (18/6/2020).

Baca juga: A Whisker Away, Rahasia Seekor Kucing Peliharaan, Tayang di Netflix 18 Juni

Mulai 20 Juni 2020, film-film dokumenter persembahan dari Netflix akan tayang di TVRI setiap hari Sabtu pukul 21.30 WIB.

TVRI juga bakal menayangkan ulang film-film tersebut setiap hari Minggu dan Rabu pada pukul 09.00 WIB.

Program Belajar dari Rumah pertama kali diluncurkan Kemendikbud bersama TVRI pada 12 April 2020.

Baca juga: Sinopsis Film-film Dokumenter Netflix yang Tayang di TVRI

"Program Belajar dari Rumah di TVRI ditujukan untuk membantu peserta didik, orangtua, dan guru yang memiliki keterbatasan akses internet, baik karena kendala ekonomi maupun geografis," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim dikutip dari situs resmi Kemendikbud.

Kehadiran film-film dokumenter dari Netflix di TVRI ini semakin menegaskan komitmen Kemendikbud untuk menyediakan tayangan berkualitas tinggi yang mendidik dan menghibur.

Beberapa tayangan film dokumenter yang bisa dinikmati di TVRI di antaranya adalah Our Planet, Street Food, Tidying Up with Marie Kondo, Spelling The Dream, Chasing Coral, dan Night on Earth.

Baca juga: The Umbrella Academy Musim ke-2 Kembali Tayang di Netflix, Ini Sinopsisnya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com