Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadin Amizah Rilis Album Debut di Hari Ulang Tahun

Kompas.com - 28/05/2020, 19:01 WIB
Ady Prawira Riandi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Nadin Amizah merilis album debutnya bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Kamis (28/5/2020).

Album berjudul Selamat Ulang Tahun ini berisi 10 buah lagu yang semua untaian liriknya ditulis sendiri oleh Nadin.

Penyanyi berusia 20 tahun tersebut juga mendapat bantuan dari beberapa musisi lain seperti Tarrarin Svmmerdose, Dissa Kamajaya, Doly Harahap, dan Ramadhan Zulqi untuk proses pengembangan musiknya.

Baca juga: Nadin Amizah Didapuk Jadi Pendatang Baru Terbaik AMI Awards

Sementara itu Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo berperan sebagi produser dalam album perdana Nadin Amizah.

"Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di dalam album ini," kata Nadin dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (28/5/2020).

Album Selamat Ulang Tahun ini adalah cara Nadin untuk membekali dirinya menuju usia 20 tahun yang sering dianggap sebagai batas memasuki kedewasaan.

Baca juga: Profil Nadin Amizah, Pelantun Amin Paling Serius

"Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan, dan kebahagiaan yang campur aduk di masa pendewasaan aku," ucapnya.

Mengawali karier di usia 17 tahun, Nadin Amizah tumbuh menjadi salah satu penyanyi muda berbakat Tanah Air berkat suaranya yang merdu.

Perkembangan karier Nadin semakin meningkat karena ia terjun langsung dalam proses penulisan lirik-lirik lagunya.

Baca juga: Cerita Sal Priadi soal Amin Paling Serius dan Kecocokan dengan Nadin

Nadin merasa bersyukur karena bisa ikut mengeksplorasi dunia musik lebih jauh dengan ikut menulis lirik lagunya sendiri.

"Di album ini bisa dengna bangga aku bilang kalau begtiu banyak banget pengembangan cara menulis dan bernyanyi aku dari sebelumnya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com