Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/05/2020, 17:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara sekaligus komika Ernest Prakasa menilai, komika Bintang Emon sangat berhati-hati dalam berbicara di muka publik.

Apalagi, sejak Bintang Emon viral beberapa waktu lalu dengan video komedi Dewan Perwakilan Omel-omel (DPO)-nya tentang virus corona.

"Hari ini gue berharap lu ada salah ngomong ha-ha-ha, tetapi jujur ya Tang, sejak lu viral kayaknya memang lu sudah engeh posisi lu bahaya banget. Jadi lu kalau ngomong hati-hati banget," kata Ernest Prakasa saat siaran langsung Instagram bersama Bintang Emon, Kamis (28/5/2020). 

Baca juga: Deretan Video DPO Bintang Emon yang Viral di Dunia Maya

Ernest berpendapat Bintang Emon sudah belajar dengan komika pendahulunya yang pernah tersandung masalah. 

"Kayaknya lu sudah belajar dari kasus gue, Uus, dan komika lain yang pernah kena masalah, lu sudah membentengi diri jangan sampe salah ngomong," ujar Ernest. 

Bintang membenarkan pernyataan Ernest tersebut. 

Baca juga: Bintang Emon Banjir Pujian Setelah Buat Video Sindiran YouTuber Prank Waria

Ia mengaku banyak belajar dari beberapa komika lain, termasuk Ernest yang pernah menjadi perbincangan publik karena pernyataan yang kontroversial.

"Iya, gue mengambil pelajaran Koh dari lu, jangan macam-macam sama tokoh politik. Uus, kalau punya sudut pandang tersendiri bagaimana menyikapi agama, bagaimana dicari penyampaiannya yang baik," ucap Bintang.

Bagi Bintang, sebagai publik figur, dia bertanggung jawab menyampaikan pendapatnya dengan cara benar di ruang publik seperti media sosial.

Baca juga: Pesan Bintang Emon untuk Netizen +62 yang Hujat Artis Luar Negeri: Tren Jempol Jahat Harus Kita Sudahi

"Enggak hanya modal 'gue jujur, gue begini, ya terserah lu', kondisi masyarakat sekarang enggak bisa begitu, terlebih situasi kita publik figur," tutur Bintang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com