Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Masa Sulit Dampak Corona, Nagita Slavina: Jangan Grasah-grusuh

Kompas.com - 12/04/2020, 19:05 WIB
Melvina Tionardus,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nagita Slavina mencoba memberikan semangat kepada siapa saja yang terdampak pandemi virus corona. 

Istri presenter Raffi Ahmad ini sangat percaya orang-orang Indonesia berjiwa toleransi dan saling membantu gotong-royong yang sangat tinggi.

"Jadi buat kalian semua yang merasa kesusahan, insya Allah pasti ada kok yang bantuin. Ada jalannya insya Allah," kata Nagita Slavina dalam vlog Luna Maya dikutip Minggu (12/4/2020).

Baca juga: Cara Nagita Slavina Beri Pengertian ART di Rumahnya untuk Tidak Mudik

Nagita juga menyetujui perkataan Luna Maya yang menyebut sekarang bukan berarti hidup orang kaya bisa lebih nyaman.

"Kita banyak juga pikirannya, banyak tanggungannya sebenarnya sama saja. Maksudnya semua orang punya permasalahan masing-masing," ucap Nagita.

Dalam masa sulit yang dirasakan hampir semua orang ini, Nagita menyarankan mengusahakan yang terbaik bagi kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Baca juga: Rebutan TV dengan Rafathar, Nagita Slavina Rela Begadang Nonton Drama Korea

"Pokoknya jangan lihat kanan kiri, fokus saja sama ke diri kalian sendiri. Fokus sama keluarga gimana caranya supaya keluarga sehat, terus sehat badan, sehat mental karena di saat begini yang diuji bukan cuma kesehatan kita, tetapi mental kita juga," ujar Nagita.

Menurut perempuan berusia 32 tahun itu, hal lainnya yang perlu dipupuk adalah bersabar dan tidak tergesa-gesa.

"Satu tipsnya juga, jangan grasah-grusuh kalau bahasa Jawa-nya. Jadi jangan semuanya dilakuin sekarang karena, kan, kita nafasnya masih panjang, kita enggak tahu sampai kapan," ucap Nagita.

Baca juga: Manajer Ungkap Kebiasaan Nagita Harus ke Mal

"Istilahnya kalau kita mau stok apa gitu kayaknya harus sekarang, padahal kan kita perlu bertahap. Ya kita kan enggak tahu ini sampai kapan," kata Nagita. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com