Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani: Dari Dulu Gue Suka Membantu, Enggak Usah Disuruh

Kompas.com - 30/03/2020, 21:43 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

Sumber Warta Kota

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan bintang film Nikita Mirzani mengunggah foto ketika mengirimkan donasi ke tenaga medis di Rumah Sakit Cipto Manungkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat.

Nikita memberikan bantuan alat pelindung diri untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan pemberantasan virus corona (Covid-19). 

"Dari dulu gue suka membantu, enggak usah disuruh, sudah pasti membantu dari hati. Lebih senang kalau apa-apa dilakukan sendiri," kata Nikita Mirzani seperti dilansir dari Warta Kota, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Nikita Mirzani: Insya Allah Rezeki Enggak Tertukar meski Corona Belum Berakhir

Nikita memberikan alat pelindung diri ke RSCM, Salemba, yang menurutnya kekurangan alat tersebut.

"Banyak orang yang positif virus corona di sana. Beberapa rumah sakit pemerintah sudah ada banyak APD, jadi menolak. Jadi cari rumah sakit yang bukan dari rujukan pemerintah," ucap Nikita. 

Setelah tenaga medis menggunakan alat pelindung diri bantuannya, bintang film Jakarta Undercover itu terharu dan menangis.

Baca juga: Nikita Mirzani Bertemu Dipo Latief di Sidang Dugaan KDRT

"Apa yang Nikita lakukan dampaknya baik untuk orang banyak," ujar Nikita. 

Salah satu dokter yang memakai baju pelindung diri itu mengaku gerah dan sering menahan buang air kecil sampai menahan lapar.

"Baju alat pelindung diri sekali pakai. Kalau sudah dibuka, berarti harus dibuang. Makanya banyak dari mereka yang suka menahan diri untuk makan dan lainnya," ujar Nikita. 

Penulis: Arie Puji Waluyo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com