Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ardhito Pramono 'Berdarah-darah' Perankan Kale dalam Film NKCTHI

Kompas.com - 03/01/2020, 11:13 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Ardhito Pramono untuk kali pertama mendapat kesempatan untuk terlibat dalam sebuah proyek film.

Ardhito didapuk memerankan tokoh Kale dalam film terbaru garapan Visinema Pictures berjudul "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2020), Ardhito mengaku dirinya melakukan usaha yang cukup keras ketika diminta untuk menurunkan berat badan demi mendalami peran sebagai Kale.

Baca juga: Angga Sasongko Syok Tiket NKCTHI Sold Out di tengah Musibah Banjir

"Sebelum film, 'berdarah'nya banyak banget, kayak Teh Anggia nelpon gue, ‘gue rada concern sama berat badan lo’ terus ya sudah gue nurunin berat badan," ucapnya.

Ardhito pun giat berolahraga dan tidak makan nasi selama tiga bulan agar berat badannya menurun.

"Olahraga gue basket, kalau diet keras enggak, karena gue udah punya skemanya gitu, gue tinggal nurunin karbo, tiga bulan lah gue enggak makan nasi. Pas film gue ramping banget kegiatan susahnya lah gitu haha," ucap Ardhito.

Sayangnya, Ardhito tak bisa menyebut berapa kilogram berat badannya telah turun. Pelantun lagu "Fake Optics" itu mengaku trauma dengan timbangan.

Tak hanya menurunkan berat badan, Ardhito juga harus tetap menjaga bobot tubuhnya sambil proses syuting berlangsung.

"Tantangannya adalah gini gue suruh nurunin berat badan tapi proses syutingnya di rumah makan terus," ujar Ardhito.

"Gue sempat makan di gultik ada kali habis sembilan mangkok, tapi besok kelar syuting Mas Angga bilang ‘To jaga berat badan ya kontinuiti’ gila aja nih," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com