Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/12/2019, 21:14 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam puncak perhelatan prestisius Festival Film Indonesia 2019 akan digelar Minggu (8/12/2019) di Gedung Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lukman Sardi selaku ketua Komite FFI 2019 mengaku gugup jelang perayaan ajang tersebut. Pasalnya dalam malam puncak FFI 2019, publik akan menjadi saksi siapa saja sineas-sineas hingga aktor dan aktris yang akan menyabet Piala Citra 2019.

“Gue sih deg-degan. Jujur, as a comittee pasti ada deg-degan juga. Bagaimana pun juga ini kan sebuah acara yang kita bicara soal supermasi film Indonesia,” kata Lukman Sardi saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Baca juga: Lukman Sardi: Sukrasana Akhirnya Terbunuh karena Ego Sang Kakak

Lukman Sardi yang menjadi ketua komite Festival Film Indonesia 2019 mengakui tak mudah untuk menentukan siapa yang layak masuk nominasi dalam ajang tersebut, setelah adanya penyeleksian yang begitu panjang.

“Dari perjalanan, kita sudah melakukan penyeleksian film, penentuan nominasi, sampai akhirnya besok (malam puncak) kita tahu siapa pemenangnya,” ucapnya.

Lukman Sardi menambahkan, setiap tahun ajang tersebut memang punya hambatan berbeda. Tapi dia yakin bila malam besok, segenap timnya telah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.

“Kalau buat gue pribadi ini sebuah perjalanan yang luar biasa banget, tahun lalu ada masalahnya sendiri, tahun ini ada masalahnya sendiri,” katanya.

Baca juga: Bumi Manusia Mendominasi FFI 2019, Kucumbu Tubuh Indahku Membayangi

“Tapi itu pasti, challenging. Dan membuat komite semakin berkembang. Dan untuk persiapan besok teman-teman di program dan acara sedang menyiapkan semuanya sekaligus juga ada beberapa GR (Gladi resik) untuk pemain pemain musiknya dan pengisi acara yang memang disiapkan sejak beberapa minggu lalu,” ucapnya lagi.

Ada 21 nominasi yang telah masuk dalam FFI 2019. Sebelumnya terdapat sekitar 123 judul film yang masuk dalam penghargaan film tertinggi di Indonesia ini.

Dan film-film tersebut telah melewati serangkaian proses seleksi periode 1 Oktober 2018 - 30 September 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com