Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Wamil, Hong Jong Hyun Mengaku Nervous, Kenapa?

Kompas.com - 02/12/2019, 14:01 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktor sekaligus model, Hong Jong Hyun resmi memulai wajib militer (wamil), pada hari ini, Senin (2/12/2019).

Bintang serial drama Mother of Mine ini akan bergabung di pusat pelatihan militer di Nonsan, Selatan Provinsi Chungcheong.

Kepada media dan penggemar sebelum resmi memulai wamil, Hong Jung Hyun mengatakan bahwa ia sedikit gugup.

Baca juga: Kim Woo Bin Bakal Donasikan Hasil Fan Meeting untuk Anak Penderita Kanker

Sebab, ia termasuk aktor yang telat bergabung. Pasalnya, peserta lain bergabung dalam usia yang lebih muda.

“Saya selalu mengatakan bahwa akan segera masuk daftar wamil secepatnya dan saya kurang nyaman karena tentara yang lebih muda dariku sudah melalui masa yang berat,” kata Hong Jong Hyun dikutip dari Soompi, Senin (2/12/2019)

“Walaupun saya telat, saya bangga bisa ikut wamil. Temanku mengatakan saya akan merasakan bagaimana rasanya setelah ikut pelatihan militer beberapa hari ke depan. Perasaanku sekarang berubah-ubah. Sepertinya, ini tidak nyata dan saya sangat nervous dan cemas. Tetapi, saya akan hidup dengan sehat di dalam sana,” ujarnya.

Baca juga: Setelah 2,5 Tahun, Kim Woo Bin Akan Kembali Tampil di Publik

Kemudian, Hong Jong Hyun mengatakan, ia akan menikmati pergantian tahun dan merayakan ulang tahun saat pelatihan militer.

Kesempatan itu, juga akan digunakannya untuk merenungi kehidupannya selama 10 tahun ke belakang.

“Saya akan menghabiskan tahun baru, natal dan ulang tahun di camp pelatihan. Ini akan menjadi tahun yang spesial. Melihat 10 tahun semenjak saya mulai karir, saya sudah bekerja keras tanpa istirahat. Saya rasa ini akan jadi kesempatan untuk melihat ke belakang bagaimana saya hidup,” tuturnya.

Baca juga: Beri Kata Sambutan, Kim Woo Bin Mengaku Nervous

Lebih lanjut, Hong Jung Hyung mengungkapkan bahwa rekan yang ditemuinya sebelum memulai wamil adalah aktor Kim Woo Bin.

Ia mengatakan, dirinya dan Kim Woo Bin saling menguatkan. Termasuk, mendukung rencana sahabatnya tersebut kembali ke dunia seni peran.

“Banyak yang mengirimkan pesan dukungan dan kekhawatirannya, saya ucapkan terima kasih. Saya berterima kasih pada para penggemar. Walau Desember akan dingin, saya akan kembali sebagai orang yang sehat. Saya akan kembali,” kata Hong Jung Hyung.

Hong Jung Hyung akan memulai pelatihannya di pusat pelatihan militer di Nonsan, Selatan Provinsi Chungcheong hingga awal 2020.

Baca juga: Hong Jong Hyun Ungkap Kondisi Terbaru Kim Woo Bin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com