Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Lasso: Selain Tengil, Ahmad Dhani Gerakkan Tawuran Besar Saat SMA

Kompas.com - 26/11/2019, 11:30 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Laso menceritakan sisi lain dari artis musik Ahmad Dhani yang tidak banyak diungkap ke publik.

Jauh sebelum nama Dhani dikenal sebagai musisi di industri musik Tanah Air, Ari mengatakan bahwa pentolan band Dewa 19 tersebut termasuk anak nakal saat bersekolah di SMA 2 Surabaya.

Salah satunya, kata Ari, Dhani mampu menggerakan sebuah tawuran besar.

Baca juga: Ari Lasso Sebut Ahmad Dhani Segera Bergabung Lagi dengan Dewa 19

"Tengilnya minta ampun. Dari hari ketujuh masuk sekolah, di hari terakhir penataran, dia sudah berhasil menggerakkan tawuran besar," kata Ari dalam kanal YouTube Denny Cagur seperti dikutip Kompas.com, Selasa (26/11/2019).

Menutur Ari, tawuran yang dilakukan saat itu tidak menggunakan senjata tajam atau saling lempar batu, melainkan perkelahian dengan menggunakan tangan kosong.

Baca juga: Kontestan Indonesian Idol Nyanyikan Lagu Ahmad Dhani, Maia Estianty Kurang Puas

Efek dari tawuran tersebut, lanjut Ari, selama beberapa pekan sekolah mereka harus dijaga ketat.

"Sekolah kami dijaga berminggu-minggu, dua sekolahan berantem dan lawan kakak kelas. Itu gue tahu dia namanya Dhani, kenal, (terus) dekat, minum bareng," kata Ari yang sama-sama bersekolah di SMA 2 Surabaya bersama Dhani.

Berkat Dhani juga, kata Ari, ia akhirnya ikut tawuran untuk pertama kalinya.

Terlepas dari aksi tawuran, Ari mengungkapkan sisi lain dari Dhani pula. Ari berujar, Dhani merupakan sosok yang menarik perhatian teman-teman sekolahnya.

"Dari dulu ya (Dhani) sudah menjadi perhatian, masuk SMA jadi perhatian. Orang Surabaya jarang seputih Dhani, tinggi (juga). Untuk ukuran tahun 1980-an, anak tinggi jarang, ya," kata Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com