Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Membuat Kamar Tidur Seperti di Drama Korea

Kompas.com - 19/05/2024, 14:07 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Alinear

JAKARTA, KOMPAS.com - Popularitas drama Korea semakin hari kian meningkat. Penikmat serial dari negeri gingseng ini tidak hanya menyukai alur ceritanya, namun juga turut mengikuti budaya hingga style dari para aktor. 

Tak jarang latar tempat seperti interior rumah di drama Korea juga banyak diikuti penontonnya. Bahkan, ada yang menjadikan tampilan interior rumah di drama Korea sebagai inspirasi saat hendak mendekorasi rumah. 

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Kos Sederhana Seperti di Drama Korea

Salah satu ruangan yang sering disoroti di drama Korea yaitu area kamar. Interior kamar di drama Korea biasanya bergaya minimalis, sederhana, namun tetap fungsional. 

Dikutip dari Alinear, Minggu (19/5/2024), berikut ini tips membuat kamar tidur seperti di drama Korea dengan mudah.  

Pilih cat berwarna netral

Ilustrasi kamar tidur berwarna netralShutterstock/JR-stock Ilustrasi kamar tidur berwarna netral

Di drama Korea, biasanya ukuran kamar tidak terlalu besar, namun tetap terlihat luas dan terang. Salah satu cara untuk membuat ruangan lebih luas yaitu dengan menggunakan cat berwarna netral. 

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar ala Drama Korea

Warna netral yang bisa dipilih yaitu warna putih yang dipadukan dengan warna biru laut, kuning muda, krem, abu-abu muda, atau warna lembut lain. 

Perpaduan warna netral dengan warna cantik lainnya akan membuat kamar tidur terlihat lebih cantik dan nyaman. 

Menata dekorasi dengan tepat

Selanjutnya, tips membuat kamar tidur seperti di drama Korea yaitu menata dekorasi dengan tepat. Ornamen dekorasi di kamar tidur bisa dibeli di toko pernak-pernik atau membuatnya sendiri. 

Dekorasi tersebut bisa ditempatkan di rak dinding atau rak apung untuk memberikan kesan luas di kamar tidur. Bisa juga ditempatkan di meja samping tempat tidur. 

Baca juga: 5 Tren Dekorasi Kamar Tidur 2024 yang Cantik dan Segar

Membuat komposisi kamar tidur dengan sesuai

Sebagai tempat istirahat, komposisi kamar tidur memberikan peran penting terhadap kenyamanan di ruangan tersebut. 

Maka dari itu, pastikan tempat tidur dan dekorasi yang digunakan sesuai dengan ukuran ruangan. Pilihlah dekorasi yang memberikan kesan ruangan luas. 

Usahakan untuk tidak menampilkan lebih dari lima dekorasi agar tidak terlihat berlebihan. Sebagai gantinya, kamar tidur bisa didekorasi dengan wallpaper atau dinding dengan warna berbeda agar menjadi titik fokus di ruangan tersebut. 

Ilustrasi karpet di kamar tidur.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi karpet di kamar tidur.

Letakkan kasur di atas karpet yang cantik

Jika tidak menyukai dipan, maka kasur bisa diletakkan di atas lantai. Namun, untuk menambah keindahan kamar, sebaiknya letakkan kasur di atas karpet. 

Baca juga: 4 Manfaat Menggunakan Karpet di Kamar Tidur

Sebaiknya, pilih karpet yang motifnya senada dengan warna seprai agar terlihat cantik dan menarik. Tambahkan rak buku atau meja di samping kasur untuk menambah karakter di dalam ruangan. 

Dekorasi sudut ruangan

Terakhir, tips membuat kamar tidur seperti di drama Korea yaitu mendekorasi sudut ruangan. Beberapa dekorasi yang bisa ditempatkan di sudut ruangan, seperti lukisan, cermin, lampu tidur, rak dinding, atau tanaman hias. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com