Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/05/2023, 20:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang makan tidak digunakan sesering beberapa dekade lalu. Akan tetapi, di banyak rumah, ruang makan masih menjadi pusat kegiatan dan keramahtamahan di rumah.

Untuk mempercantik ruang makan, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mengubah warna. Ini tidak harus dilakukan dengan mengecat dinding ruang makan, namun juga memperhatikan warna meja makan.

Dilansir House Digest, Jumat (5/5/2023), jika Anda berpikir untuk mengecat meja makan Anda, ini adalah pilihan yang relatif murah. Namun demikian, adakah warna meja makan terbaik yang cocok untuk segala gaya desain ruang makan?

Baca juga: Ide Dekorasi Meja Makan untuk Acara Buka Puasa di Rumah

Ilustrasi ruang makan, meja makan bundar.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi ruang makan, meja makan bundar.

Warna-warna netral seperti abu-abu, krem, dan putih pudar sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kita mulai melihat tren untuk menambahkan warna yang lebih cerah pada dekorasi rumah.

Tidak masalah warna meja makan apa yang Anda pilih. Yang penting, dapatkah Anda hidup dengan warna-warna ini dan apakah Anda akan menikmatinya?

Perlu diingat bahwa warna dapat mempengaruhi suasana hati kita. Warna-warna jenuh cerah secara visual dramatis, sedangkan warna dengan nada abu-abu cenderung lebih netral daripada terang atau pastel.

Jika Anda memiliki meja kayu yang belum dicat, tentukan apakah Anda ingin mempertahankan warna kayu alami.

Baca juga: Meja Makan Bundar Vs Persegi Panjang, Mana yang Lebih Baik?

Beberapa kayu secara alami berwarna terang, seperti pinus atau ek putih, sementara beberapa berwarna gelap seperti mahoni atau kenari, dan yang lainnya berwarna coklat kemerahan, seperti ceri atau rosewood.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com