Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

eBay Akan Berhentikan 1.000 Pekerja

Kompas.com - 24/01/2024, 18:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Guardian

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Toko online eBay Inc akan memangkas sekitar 1.000 pekerja atau sekitar 9 persen dari tenaga kerjanya saat ini.

“Meskipun kami membuat kemajuan dalam strategi kami, jumlah karyawan dan pengeluaran kami secara keseluruhan telah melampaui pertumbuhan bisnis kami,” kata CEO eBay, Jamie Iannone, dalam surat yang dibagikan kepada karyawan.

“Untuk mengatasi hal ini, kami menerapkan perubahan organisasi yang menyelaraskan dan mengkonsolidasikan tim tertentu untuk meningkatkan pengalaman end-to-end, dan memenuhi kebutuhan pelanggan kami di seluruh dunia dengan lebih baik," tambahnya, dilansir dari Guardian.

Baca juga: YouTube Pangkas 100 Karyawan, CEO Google Peringatkan Lebih Banyak PHK

PHK ini terjadi setelah adanya gejolak dsektor teknologi AS setelah industri tersebut mempekerjakan banyak karyawan selama pandemi, termasuk di perusahaan raksasa seperti Amazon dan Google.

Selain pemutusan hubungan kerja, perusahaan akan mengurangi jumlah kontrak dalam tenaga kerja alternatif selama beberapa bulan mendatang.

Baca juga: PHK Massal Amazon, Ratusan Staf Prime Video Dipecat

Februari lalu, eBay memberhentikan 500 karyawan secara global, mewakili 4 persen dari total tenaga kerjanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com