Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Penumpang Paksa Kereta Mundur gara-gara Kebablasan di Stasiun...

Kompas.com - 05/10/2021, 12:24 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Daily Mail

SWINDON, KOMPAS.com - Penumpang di dalam kereta tujuan London memaksa masinis mundur karena kebablasan berhenti di stasiun Swindon.

Kereta Great Western Railway dari Penzance ke Paddington seharusnya tiba di Swindon dalam perjalanannya ke London pada Minggu (3/10/2021), tetapi membuat penumpang bingung karena malah tidak berhenti.

Menurut kesaksian penumpang di dalamnya, orang-orang ingin turun di Swindon kesal lalu mengaktifkan beberapa alarm darurat kereta dan memaksanya berhenti.

Baca juga: Banjir China: Cerita Dramatis Penumpang Selamat di Kereta, dalam 30 Menit Air Sudah Sebahu

Laporan menunjukkan, setidaknya enam alarm diaktifkan sebelum masinis akhirnya memutuskan kembali ke Swindon untuk menurunkan penumpang.

Great Western Railway mengatakan, perhentian di Swindon dibatalkan karena kereta penuh dan penumpang di dalamnya sudah diberi tahu.

Seorang penumpang di dalam kereta cerita di media sosial untuk menggambarkan peristiwa itu.

"Situasi saat ini pada 16.41 dari Totnes ke Paddington tidak dapat dipercaya."

"Kami berbalik dan kembali ke Swindon untuk menurunkan beberapa penumpang yang sangat kesal karena kereta tidak berhenti di situ sehingga mereka membunyikan alarm darurat beberapa kali," terangnya, dikutip dari Daily Mail, Senin (4/10/2021).

Para penumpang mengeklaim mereka hanya diberitahu sistem yang digunakan untuk membuat pengumuman tidak berfungsi sehingga tidak menyadari bahwa kereta tidak berhenti di Swindon dan Chippenham.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com