Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istrinya Jadi Garda Terdepan Melawan Covid-19, Pria Ini Malah Perkosa Gadis 14 Tahun

Kompas.com - 08/01/2021, 19:46 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber The Sun

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Seorang pria AS ditangkap di Brasil karena memerkosa gadis 14 tahun, sementara istrinya berjuang melawan Covid-19 sebagai dokter.

Jason Roy Hutchinson dibekuk di sebuah hotel di Rio de Janeiro, setelah dia membayar si remaja agar berhubungan seks melalui ibunya.

Ibu si remaja juga ditangkap pihak berwenang, setelah dia diduga mengatur pertemuan itu dan menunggu di kamar sebelah.

Baca juga: Ayah Ini Ampuni Pria yang Memerkosa dan Membunuh Putrinya

Dari Hutchinson, ibu gadis 14 tahun itu menerima tiket sehingga dia terbang ke Rio bersama putrinya dan putra yang masih berumur dua tahun.

Kepada polisi Brasil, turis asal AS berusia 47 tahun itu mengungkapkan bahwa dia sudah berencana berkunjung dengan istrinya.

Namun, si istri ternyata tak bisa dokter karena profesinya sebagai dokter membuatnya di garda terdepan untuk melawan Covid-19.

Karena itu, warga California tersebut memutuskan tetap datang dan memesan kamar seharga 1.500 reais (Rp 3,9 juta) di kawasan Copacabana.

Media setempat melaporkan, polisi menggerebek hotel bintang lima tempat Hutchinson menginap dan langsung menangkapnya pada 5 Januari.

Polisi menyatakan, mereka bergerak setelah mendapat informasi pria itu datang ke hotel bersama remaja yang tak kelihatan seperti anaknya.

Baca juga: Selain Perkosa Putri Kandung hingga Hamil, Pria Ini Juga Cabuli Cucu yang Sekaligus Anaknya

Begitu mendapat laporan, detektif langsung memeriksa rekaman CCTV hotel, yang menunjukkan Hutchinson berciuman dengan si gadis di lobi.

Penegak hukum menyatakan, mereka bergegas menuju ke kamar hotel dan menemukan Hutchinson berhubungan seks dengan remaja tersebut.

Dilansir The Sun Kamis (7/1/2021), aparat menuturkan gadis itu dan ibunya, yang berasal dari keluarga miskin, dibuju dengan uang oleh si pelaku.

Hutchinson mengakui dia sudah berencana pergi sendiri ke Brasil, namun dia bersikeras tidak mengetahui umur remaja itu.

Baca juga: Perkosa Pelajar SMP, Pemuda Aceh Utara Ditangkap

Berdasarkan pemeriksaan sementara, terungkap ini bukan kali pertama ibu remaja itu memaksa putrinya terjun ke prostitusi.

"Kami yakin korban sudah beberapa kali dieksploitasi karena ibunya tak bekerja," kata polisi lokal Felipe Santoro.

Santoro mengatakan, si ibu menemani korban ke Rio dan memberikan instruksi bagaimana putrinya bersikap kepada Hutchinson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com