Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Sembuh dari Covid-19 dengan Pesta, Wanita Ini Dapat Ancaman Mati

Kompas.com - 05/10/2020, 16:05 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

CABEDELO, KOMPAS.com - Seorang wanita di Brasil mengaku menerima ancaman mati karena mnggelar pesta penyintas untuk merayakan kesembuhannya dari Covid-19.

Jessica Gambarra menyatakan, dia menggelar pesta itu setelah memastikan bahwa penerapan pembatasan sosial sudah dijalankan.

Meski begitu, dia mengaku selain mendapatkan ancaman mati, ada juga pesan yang berharap semoga keluarganya ada yang terjangkit Covid-19.

Baca juga: Di Hairos Water Park, Ratusan Warga Deli Serdang Pesta Kolam Renang Saat Pandemi, Ini Faktanya

Meski mendapat respons yang tak mengenakan, Jessica mengungkapkan ada juga yang terpesona dan memesannya agar bisa menggelar pesta serupa.

Selain itu, dia mengaku media sosialnya diikuti oleh ribuan warganet setelah dia merayakan kesembuhannya dari virus corona.

Perayaan itu dihelat secara glamor di Cabedelo, Negara Bagian Paraiba, Brasil, pada dua pekan lalu di mana dia juga mengunggah foto dan videonya.

Wanita itu menuturkan, dia yakin terinfeksi virus corona dari putranya yang berusia dua tahun, dan mengumumkannya beberapa hari kemudian.

Dia menyatakan meski acara itu dihadiri oleh 100 orang, dia juga menerapkan protokol kesehatan seperti penerapan pembatasan sosial.

Saat sampai di lokasi, tamu harus melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Jamuan pun diberikan per orang dalam pembungkus sekali pakai.

Baca juga: Pasutri Izinkan Anaknya Gelar Pesta saat Pandemi, Sekolah Kena Imbasnya

Selama acara berlangsung dikutip Daily Mirror Jumat (2/10/2020), para tamu juga diharuskan mengenakan masker, menjaga jarak mereka, dan menggunakan gel alkohol jika diperlukan.

Meja berjarak dua meter satu dengan yang lain, di mana tamu bisa menyimpan maskernya di bungkus plastik selama menikmati makan dan minum.

Jessica, yang mempunyai usaha di bidang wedding organizer mengeklaim, sejauh ini tidak ada tamunya yang positif terpapar Covid-19.

Namun meski sudah mengumumkan langkah-langkah protokol kesehatan, dia langsung mendapatkan hujatan saat mengunggah foto dan videonya.

Dia mengatakan, dari pesan yang dia terima, selain ancaman mati atau mendoakan keluarganya meninggal, ada juga yang berharap tamunya terinfeksi.

Si pengusaha disebut begitu sedih dan stres dengan ucapan yang dia terima. Tapi di sisi lain, bisnisnya langsung meningkat.

Pasalnya, dia mengaku banjir pesanan dari orang-orang yang menginginkan pesta serupa.

Baca juga: Patuhi Protokol Kesehatan, Pesta Pernikahan Ini Wajibkan Tamu Berdansa di Dalam Kotak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com