Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawab Tantangan Global, FE UNJ Buka Pendaftaran Program Kelas Internasional Jalur Portofolio Akademik

Kompas.com - 25/05/2024, 09:42 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Menjawab tantangan melahirkan lulusan yang mampu bersaing global, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ) membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2024/2045 Program Kelas Internasional S1 Jalur Portofolio Akademik Rapor.

Pendaftaran Program Kelas Internasional S1 Jalur Portofolio Akademik Rapor dibuka 5 April 2024 sampai 30 Juni 2024.

Adapun pada Program Kelas Internasional FE UNJ ini membuka pendaftaran untuk 3 Program Studi (Prodi), yaitu:

  • Prodi Bisnis Digital
  • Prodi Akuntansi
  • Prodi Manajemen dengan konsentrasi Bisnis Internasional.

Dekan FE UNJ, Prof. Usep Suhud (25/4/2024) menyampaikan, "peluang yang diterima di Program Kelas Internasional ini sangat tinggi karena seleksi khusus ini tidak bersaing dengan kelas reguler lainnya."

"Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan berstandar internasional serta menyiapkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di pasar global," tegas Prof. Usep Suhud.

Pada Program Kelas Internasional, FE UNJ menawarkan pengalaman belajar dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar utama. Kuliah diberikan secara luring dan daring. Pengajaran diberikan oleh akademisi dan praktisi dari dalam dan luar negeri.

Selain itu juga dalam proses perkuliahan, mahasiswa diharuskan mengambil bagian dalam program perjalanan internasional selama semester lima, baik untuk kursus singkat, pertukaran pelajar, atau double degree dengan kampus mitra di Asia, Eropa, dan Australia.

Pada semester enam, mahasiswa juga nantinya harus mengambil bagian dalam program magang perusahaan selama satu hingga dua semester, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Program Kelas Internasional FE UNJ ini ditujukan untuk lulusan SMA, SMK, dan MA yang mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tertulis.

Baca juga: UI Buka Pendaftaran S1 Kelas Internasional 2024, Ini Cara Daftarnya

Program Kelas Internasional FE UNJ juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa meningkatkan keterampilan dan kapasitas diri dalam kompetisi global, memperoleh pemahaman tentang dunia internasional, dan membangun jaringan profesional luas.

Info lebih lanjut terkait pendaftaran dan informasi Jalur Portofolio Akademik Rapor dapat kunjungi laman website https://penmaba.unj.ac.id/.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com