Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Senioritas, Pembukaan OMB UMN 2023 Diikuti 3.000 Mahasiswa Baru

Kompas.com - 21/08/2023, 19:36 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Hari Briefing atau Hari Penetasan Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB UMN) 2023 telah resmi dilaksanakan pada Senin 21 Agustus 2023 secara daring.

Pembukaan OMB UMN ini diikuti lebih dari 3.000 peserta dari seluruh penjuru Nusantara dan diharapkan menjadi pijakan awal peserta dalam menerima nilai-nilai yang relevan untuk menghadapi tantangan di perkuliahan mendatang.

Arsa/Person in Charge (PIC) untuk pertama kalinya berjumpa dan berinteraksi langsung dengan para peserta. Tanpa adanya senioritas, pertukaran sapa dan salam hangat di antara keduanya berlangsung dengan penuh semangat dan antusias.

“Tidak hanya mempersiapkan semangat yang tinggi, Yenca juga harus mempersiapkan peserta untuk berkembang dari siswa menjadi mahasiswa, dengan bekal pengetahuan dan wawasan yang pastinya bermanfaat bagi para peserta OMB UMN 2023,” ujar Jessie Yenca, salah satu perwakilan divisi Arsa (PIC).

Pembacaan instruksi penugasan memegang peranan penting dalam rangkaian kegiatan Hari Briefing. Melalui kegiatan inilah para peserta memperoleh penugasan yang dirancang khusus untuk membangkitkan potensi dan kreativitas diri.

Harapannya, penugasan ini mampu mengarahkan para peserta untuk berkarya secara positif dan mendorong partisipasi mereka dalam memberikan kontribusi bermakna sebagai generasi muda.

Yemima Willona, Koordinator divisi Kampana (Acara), menjelaskan, setiap penugasan yang diberikan dalam OMB UMN 2023 pastinya memiliki esensinya masing-masing dan bertujuan mempersiapkan peserta dalam memasuki dunia perkuliahan nantinya.

“Biar nanti ketika pesertanya masuk UMN, mereka sudah tahu informasi-informasi mengenai OMB ataupun UMN," ungkap Yemima.

Baca juga: 6 Tips Pilih Lingkungan Pergaulan bagi Mahasiswa Baru di Kampus

"Jadi, setiap penugasan pasti memberikan dampak positif dan bertujuan untuk memperkenalkan UMN lebih dekat lagi dengan memberikan informasi-informasi yang juga relevan,” jelasnya.

Selanjutnya, beberapa informasi penting juga disampaikan kepada para peserta demi keamanan dan kenyamanan selama OMB UMN 2023 berlangsung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com