Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Syarat Nilai Rapor dan Skor IQ untuk Daftar SMA Pradita Dirgantara

Kompas.com - 05/08/2023, 08:50 WIB
Mahar Prastiwi,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Untuk mendaftar di salah satu sekolah terbaik di Indonesia yakni SMA Pradita Dirgantara di Boyolali, Jawa Tengah, kamu perlu memiliki nilai rata-rata rapor yang mencukupi.

Tak hanya nilai rata-rata minimal rapor, untuk mendaftar di SMA Pradita Dirgantara juga ada syarat skor IQ (Intelligence Quotient) yang harus dipenuhi calon siswa baru.

Informasi mengenai syarat nilai rata-rata minimal rapor hingga skor IQ ini penting diketahui siswa SMP yang akan melanjutkan pendidikan di SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2024/2025.

Banyak alasan mengapa kamu perlu memilih sekolah SMA Pradita Dirgantara. Salah satunya, SMA Pradita Dirgantara merupakan salah satu sekolah terbaik di Indonesia.

Baca juga: Mau Sekolah di SMA Pradita Dirgantara? Kenali Jalur Masuk dan Syaratnya

Syarat nilai rata-rata minimal rapor yang diperlukan

Selain itu, saat mendaftar hingga dinyatakan lolos di SMA Pradita Dirgantara, kamu tidak akan dimintai uang pendaftaran, biaya seleksi maupun uang pangkal. Sehingga kamu bisa sekolah gratis di SMA Pradita Dirgantara.

Dilansir dari laman resmi SMA Pradita Dirgantara, Sabtu (5/8/2023) berikut syarat nilai rata-rata minimal rapor yang memenuhi kriteria untuk mendaftar di SMA Pradita Dirgantara.

Selain itu kamu juga perlu tahu skor IQ yang dinyatakan lolos memenuhi kriteria untuk mendaftar di SMA Pradita Dirgantara.

1. Rata-rata minimal 90 untuk nilai rapor dari semester 1 hingga 5 (aspek pengetahuan), untuk mapel IPA, Matematika dan Bahasa Inggris.

Berikut cara menghitung nilai rata-rata minimal rapor yang kamu perlukan untuk mendaftar di SMA Pradita Dirgantara.

Misalnya di semester 1 punya nilai Matematika 87, nilai IPA 92 dan nilai Bahasa Inggris 91. Nilai dari masing-masing pelajaran tersebut diakumulasikan dari semester 1 hingga semester 5.

Selanjutanya total nilai Matematika ditambah total nilai IPA dan total nilai Bahasa Inggris dari semester 1 hingga semester 5 dibagi 15.

Nilai yang dihitung adalah nilai pengetahuan. Rata-rata nilai minimal yang disyaratkan SMA Pradita Dirgantara adalah 90.

Sehingga jika kamu ingin mendaftar di SMA Pradita Dirgantara tahun depan, nilai rata-ratamu harus memenuhi kriteria tersebut yakni 90.

Baca juga: Pembelajaran SD di Korea Selatan: Hanya Ada 4 Mapel, Tidak Ada PR

Syarat skor IQ yang diperlukan

Selain nilai rata-rata minimal rapor, untuk mendaftar di SMA Pradita Dirgantara juga perlu skor IQ.

Skor IQ adalah salah satu syarat penting untuk bisa lolos pada seleksi daerah, khususnya pada kelengkapan berkas administrasi.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com