Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanam Ilmu Buka Beasiswa Siswa Berprestasi Lulusan SMK dan SMA

Kompas.com - 12/06/2023, 13:43 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com – Tanam Ilmu Academy memberikan program beasiswa penuh kepada siswa berprestasi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tanam Ilmu Beasiswa ini bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa berbakat yang memiliki motivasi tinggi untuk mengembangkan pendidikan dan karir sehingga dapat memiliki kompetensi serta daya saing secara global.

CEO Tanam Ilmu, Art Dito Pangestu melalui rilis resmi (12/6/2023) menyampaikan, "kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk mencapai impian dan membangun masa depan yang lebih baik."

"Melalui program beasiswa penuh ini, kami ingin mendorong dan mendukung siswa-siswa berprestasi untuk menggapai potensi mereka yang terbaik. Kami ingin memberikan mereka kesempatan yang adil untuk meraih pendidikan berkualitas tanpa harus khawatir tentang biaya," tambah Art Dito Pangestu.

"Kami sangat antusias melihat generasi muda berbakat tumbuh dan berkembang melalui program beasiswa dari Tanam Ilmu. Jumlah pendaftar yang sudah masuk pada database kami sebanyak 241 calon, mereka mendaftarkan diri melalui website tanamilmu.co.id.” tambah Art Dito Pangestu.

Ruang lingkup beasiswa

Program beasiswa penuh yang diberikan oleh Tanam Ilmu mencakup biaya pendidikan dan pelatihan lengkap selama satu tahun, termasuk biaya praktikum, seragam dan materi pembelajaran.

Selain itu, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan pendampingan pelatihan keterampilan oleh para professional hotel yang tergabung dalam Asosiasi Himpunan Manager Pelatihan Perhotelan Indonesia (HMPPI).

Harapannya program beasiswa ini akan membantu para lulusan SMK/SMA yang berprestasi berkesempatan meraih kesuksesan di dunia pendidikan dan karier.

Baca juga: Apa Itu Beasiswa PIP? Simak Penjelasan dan Besaran Bantuannya

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com