Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Penyelenggara Berharap Reuni Akbar SMPN 13 Tebo Jadi Ajang Kemajuan Kawasan Rimbo Bujang

Kompas.com - 18/09/2022, 10:17 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Acara reuni akbar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Tebo berlangsung meriah pada  Sabtu (17/9/2022).

Bertempat di lapangan sepak bola Desa Tirta Kencana, reuni akbar yang merangkul 35 angkatan tersebut berhasil diikuti 1.000 peserta, baik alumnus maupun masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo, Jambi.

Pada acara hari ketiga, penyanyi Wika Salim turut memeriahkan acara dengan membawa tujuh lagu. Pedangdut yang tengah daun dengan lagu “Ojo Dibandingke” tersebut mengundang keriuhan peserta.

Bertajuk "Merangkai Kisah Menjalin Silaturahmi, Untuk Kembali Bersatu Mempererat silaturahmi”, reuni akbar yang disponsori pengusaha Dwi Hartono tersebut diselenggarakan selama empat hari mulai Kamis (15/9/2022).

"Kami (sebagai pihak penyelenggara) berharap agar silaturahmi tetap terjalin serta bermanfaat untuk semua masyarakat. Apalagi, Rimbo Bujang merupakan kecamatan paling maju di Kabupaten Tebo dengan jumah penduduk paling tinggi serta tingkat pendidikan yang tinggi pula,” ujar Dwi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Reuni Akbar SMPN 13 Tebo dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (18/9/2022).

Dwi menjelaskan, rekam jejak Rimbo Bujang merupakan eks lokasi transmigrasi yang berhasil. Maka dari itu, ia ingin ikut mendorong berbagai pihak agar kawasan terebut kian maju.

“Saya siap menjadi figur muda mandiri sekaligus mentor bagi milenial di Rimbo Bujang khususnya, termasuk untuk Kabupaten Tebo. Kaum muda dari Rimbo Bujang harus punya ambisi menjadi warga negara yang maju dan kreatif,” sambungnya.

Adapun agenda puncak dan penutupan reuni akbar digelar pada Minggu adalah tausiah bersama ustaz kondang Zaky Mirza. Sebelumnya, rangkaian acara dibuka dengans ejumlah kegiatan sosial seperti sunatan massal, santunan pada anak yatim dan dhuafa, serta lomba mewarnai pada siswa usia sekolah.

“Semoga, (seluruh agenda) bisa memberikan manfaat yang sangat baik untuk masyarakat Rimbo Bujang dan Kabupaten Tebo, khususnya untuk menambah wawasan keagamaan dan siraman rohani,” ujarnya lagi.

Tampak hadir dalam reuni akbar Penjabat,(Pj) Bupati Tebo Aspan, kepala sekolah SMPN 13 Tebo Imam Subkhi, Danramil 416/07 Rimbo Bujang, Kapolsek Rimbo Bujang dan jajarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com