[POPULER TREN] Biaya Kuliah UNS Jalur Mandiri | Aturan Terbaru Naik Pesawat

Kompas.com - 13/07/2022, 05:29 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Selasa (12/7/2022).

Informasi seputar biaya kuliah UNS jalur mandiri 2022/2023 mendominasi pemberitaan.

UNS merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang berlokasi di Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Ir Sutami No 36, Kentingan, Jebres, Surakarta.

Selain perihal biayah kuliah UNS jalur mandiri, informasi soal alasan Pertamina naikkan harga BBM dan elpiji, tarif kereta Api Jakarta-Yogyakarta hingga aturan terbaru naik pesawat mulai 17 Juli 2022 juga menarik perhatian publik.

Berita populer Tren

Berikut berita terpopuler Tren sepanjang Selasa (12/7/2022) hingga Rabu (13/7/2022) pagi:

1. Biaya kuliah UNS jalur mandiri

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berlokasi di Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Ir Sutami No 36, Kentingan, Jebres, Kota Surakarta.

Sesuai namanya, UNS berdiri pada 11 Maret 1976. Universitas ini mendapat akreditasi A (Unggul) sebagaimana tertulis dalam Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 142/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2018 pada 17 Juli 2018.

Biaya kuliah di UNS jalur mandiri terdiri dari dua macam, yaitu Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI). UKT akan dibayarkan setiap 6 bulan sekali. Sementara SPI hanya dibayarkan sekali selama masa studi.

Informasi lebih lengkap terkait biaya kuliah UNS jalur mandiri dapat disimak pada berita berikut:

Biaya Kuliah UNS Jalur Mandiri 2022/2023

2. Alasan Pertamina naikkan harga BBM dan elpiji

Pegawai di agen Elbugas Tasikmalaya menunjukkan stok gas non subsidi masih banyak akibat penjualan merosot usai kenaikan harga baru oleh PT Pertamina, Senin (28/2/2022).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Pegawai di agen Elbugas Tasikmalaya menunjukkan stok gas non subsidi masih banyak akibat penjualan merosot usai kenaikan harga baru oleh PT Pertamina, Senin (28/2/2022).

PT Pertamina (Persero) mengungkapkan penyesuaian harga BBM dan elpiji nonsubsidi mulai Minggu (10/7/2022).

Penyesuaian harga berupa kenaikan ini diterapkan pada beberapa jenis BBM, mulai dari Pertamax Turbo, Pertamina Dex, hingga Dexlite.

Lalu, apa alasan Pertamina melakukan penyesuaian harga BBM dan elpiji nonsubsidi?

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.