Kompas.com - 13/11/2021, 07:29 WIB
Tangkapan layar video polisi pukul angkot bertubi-tubi seperti Salam dari Binjai screenshootTangkapan layar video polisi pukul angkot bertubi-tubi seperti Salam dari Binjai

KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota polisi melepaskan pukulan bertubi-tubi ke pintu sebuah mobil angkutan kota (angkot) viral di media sosial.

Aksi tinju polisi itu disebut warganet mirip dengan aksi dalam video viral "Salam dari Binjai", yang menampilkan aksi meninju pohon pisang berkali-kali.

Dalam video tersebut, terlihat sang anggota polisi meninju pintu angkot sembari berteriak dengan nada marah.

"Turun kau! Turun kau!" demikian kata polisi itu.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, pada Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Viral Salam dari Binjai di Tiktok dan Twitter Terkenal hingga Rusia

Penjelasan polisi

Komandan Batalyon B Pelopor Parepare, Kompol Sapari, membenarkan peristiwa seorang anggota polisi meninju bertubi-tubi pintu angkot bak video "Salam dari Binjai" itu.

Sapari mengatakan, anggota polisi yang terekam dalam video tersebut berasal dari Satuan Brimob Batalyon B dan berinisial NR serta berpangkat Briptu.

Sapari menjelaskan, peristiwa itu bermula dari aksi dua orang sopir angkot yang mengendarai kendaraan mereka secara ugal-ugalan di jalan umum.

Sementara itu, Briptu NR yang sedang dalam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi bersama keluarganya mengaku menjadi terhambat perjalanannya akibat ulah kedua sopir tersebut.

Briptu NR kemudian kesal melihat perilaku kedua sopir yang ugal-ugalan dan membahayakan pengguna jalan lain itu.

"Akhirnya tepat di depan kantor Wali Kota Parepare keduanya (sopir angkot) berhenti dan ditegurlah oleh anggota kami," ujar Sapari melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (12/11/2021) malam.

Baca juga: Viral Salam dari Binjai, Bocah di Lamongan dan Salatiga Rusak Pohon Pisang Warga

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.