Kompas.com - 11/08/2021, 18:05 WIB
Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. AFP/JUNI KRISWANTOPeserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

KOMPAS.com - Hasil seleksi administrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Guru sudah dapat dilihat pada 10-11 Agustus 2021.

Pengumuman atas hasil seleksi berkas PPPK Guru 2021 bisa diakses melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

Berdasarkan informasi resmi, hasil seleksi juga ditayangkan pada laman SSCASN, sscasn.bkn.go.id.

Adapun setelah pengumuman hasil seleksi administrasi ini, terdapat masa sanggah bagi peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Baca juga: CPNS 2021: Ini 10 Tanya-Jawab Seputar Pendaftaran PPPK Guru 2021

Bagaimana caranya?

Dihubungi Kompas.com, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama menjelaskan bahwa pengajuan sanggahan PPPK Guru tidak berbeda dengan rekrutmen CPNS.

Peserta dapat mengajukan sanggahan administrasi PPPK Guru melalui laman SSCASN.

“Sama (dengan CPNS). Silakan pelamar login dengan akun masing-masing di portal SSCASN,” kata Satya melalui WhatsApp, Rabu (11/8/2021).

Dalam portal tersebut, lanjut Satya, akan tersedia kolom ajuan sanggah.

Baca juga: Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah Administrasi CPNS 2021

Cara pengajuan sanggah

Menurut jadwal yang dirilis BKN, pengajuan sanggah PPPK Guru Tahun 2021 dapat dilakukan pada 12-15 Agustus 2021.

Pengajuan sanggahan dapat dilakukan melalui laman sscasn.bkn.go.id. Akan terdapat tombol ajukan sanggah.

Kemudian akan tampil form sanggah yang berisi informasi persyaratan yang tidak terpenuhi, dokumen yang telah diunggah pelamar, dan kolom isian alasan sanggah.

Pelamar dapat menuliskan alasan sanggahan dengan benar, realistis, dan berdasarkan dokumen yang sudah diunggah sebelumnya.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.