Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Utas Viral, Kiriman Paket Ternyata Isinya 2 Ekor Ular Berbisa, Begini Ceritanya

Kompas.com - 11/08/2021, 15:56 WIB
Jawahir Gustav Rizal,
Rendika Ferri Kurniawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seorang pengusaha jasa pengiriman barang ke luar negeri asal Kota Bandung, Jawa Barat, dikejutkan dengan temuan dua ekor ular berbisa dalam sebuah paket yang hendak ia kirimkan.

Faris (28) menceritakan pengalamannya itu di media sosial Twitter dalam utas yang ia unggah pada Selasa (10/8/2021).

Pemilik jasa pengiriman barang AWI Express ini mengatakan, dua ekor ular berbisa itu disembunyikan oleh pelanggannya dalam dua buah piala.

Lantaran merasa ada yang janggal, Faris memutuskan untuk membongkar kedua piala itu.

Tak disangka, ia justru menemukan dua ekor ular berbisa, satu ekor ular sudah dalam kondisi tak bernyawa, sedangkan seekor lainnya masih hidup.

Faris mengungkapkan, pengalamannya baru-baru ini bukanlah yang pertama. Ia pernah mengalami hal serupa belum lama ini, tepatnya pada Juli 2021.

Baca juga: Viral, Buah Teretung Mirip Durian, Buah Apa Itu?

Kronologi

Faris mengatakan, paket dua buah piala itu ia terima pada Senin (9/8/2021) dari dua orang customer yang mengaku hendak mengirimkan sampel piala ke Inggris.

"Dateng ke sini bawa dua piala. Dua piala yang sudah dibungkus bubble wrap, tapi dibungkus seadanya, enggak bagus-bagus banget. Katanya mau dikirim ke Inggris sebagai sampel," kata Faris, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/8/2021).

Ketika menerima paket itu, Faris menyarankan kepada kedua customer tersebut untuk melakukan pengemasan ulang terhadap paket yang akan dikirimkan.

Sebab, menurutnya, kemasan paket itu masih kurang aman dan berpotensi mengalami kerusakan dalam perjalanan.

"Akhirnya kita packing ulang tuh. Kita tambahin bubble wrap, terus di kantor sini kita kasih kardus yang tebal. Totalnya hampir Rp 2 jutalah ongkirnya itu," ujar Faris.

Setelah paket itu selesai dikemas ulang, kedua customer tersebut menyepakati dan menyerahkan tarif ongkos kirim yang harus dibayarkan, kemudian pulang.

Baca juga: UPDATE Daftar Terbaru 201 Zona Merah Covid-19 di Indonesia

Curiga isi paket

Pada saat itu, sebenarnya Faris sudah menaruh curiga terhadap paket tersebut.

Sebab, belum lama ini, pada Juli 2021, ada customer yang mengaku hendak mengirimkan lukisan ke luar negeri, tetapi ternyata di bagian dalam lukisan itu terdapat seekor ular.

"Bulan Juli itu kita udah pernah kena kiriman ular, tapi dia kamuflasenya pakai lukisan. Dia bilang isinya lukisan, dibungkus pakai kotak kayu. Ternyata si kotak kayu itu isinya ular," ujar Faris.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com