Amien Rais Dirikan Partai Ummat, Ancaman bagi PAN?

Kompas.com - 05/10/2020, 09:31 WIB
FKUB bersama sejumlah Ormas mendeklarasikan dukungan pada Amien Rais untuk dirikan parpol baru, Kamis (17/9/2020) -FKUB bersama sejumlah Ormas mendeklarasikan dukungan pada Amien Rais untuk dirikan parpol baru, Kamis (17/9/2020)

 

KOMPAS.com - Amien Rais mengumumkan berdirinya partai baru bernama Partai Ummat melalui kanal YouTube pada Kamis (1/10/2020).

"Partai Ummat insyaAllah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," kata dia.

Partai Ummat, menurut Amien, memiliki semboyan "Lawan kezaliman dan tegakkan keadilan", sedangkan asas dari partai itu adalah rahmatan lil alamin.

Baca juga: Amien Rais Umumkan Partai Baru, Apa Saja Syarat Mendirikan Partai?

Ia mengatakan, semboyan dan asas tersebut akan membimbing kiprah, aktivitas, gerakan, dan pengorbanannya beserta sahabat-sahabatnya.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Kuskridho Ambardi menilai, pendirian Partai Ummat oleh Amien Raies akan berpengaruh pada Partai Amanat Nasional ( PAN).

Terlebih, Amien Rais merupakan tokoh pendiri partai berlambang matahari itu.

Baca juga: Mengenal UU Penanganan Covid-19 yang Digugat Amien Rais, Din Syamsudiin hingga Abdullah Hehamahua

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X