Viral, Video Juru Parkir di Medan Tendang dan Peras Pengendara Motor

Kompas.com - 20/08/2020, 14:50 WIB
Sebuah video yang menampilkan seorang juru parkir tampak menendang dan diduga memeras pengendara motor di Medan, viral di media sosial. FACEBOOKSebuah video yang menampilkan seorang juru parkir tampak menendang dan diduga memeras pengendara motor di Medan, viral di media sosial.
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan seorang juru parkir tampak menendang dan diduga memeras pengendara motor di Medan viral di media sosial.

Unggahan video tersebut dibagikan oleh akun Facebook Freddy Chi Hui pada Senin (17/8/2020) pukul 20.41 WIB.

Dalam video tersebut, tampak juru parkir yang mengenakan kaus berwarna putih, menendang bagian depan sepeda motor milik seorang pemotor.

Selain itu, terdapat narasi yang menyebutkan bahwa juru pakir yang tampak menendang sepeda motor tersebut meminta jatah uang parkir yang tak wajar.

"Tkp katamso kampung baru. Es campur nana.. Medan.. Tukang parkir preman.. Minta 4000 sekali parkir motor..," tulis akun Facebook Chi Hui.

Baca juga: Viral, Video Oknum Anggota Polisi di Maluku Pukul Pantat Warga yang Tak Gunakan Masker dengan Rotan

Berdasarkan narasi dari pengunggah video tersebut, lokasi kejadian berada di Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Viral, Video Seorang Pria di Langsa Rusak Knalpot Sepeda Motornya Sendiri, Apa Sebabnya?

Konfirmasi Kompas.com

Guna mencari tahu kebenaran dari informasi tersebut, Kompas.com menghubungi Kasubdit III/Jatanras Polda Sumatera Utara, Kompol Taryono Raharja.

Saat dikonfirmasi, Taryono membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi di Medan, Sumatera Utara.

Tepatnya, lanjut dia, terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Sumatera Utara pada Minggu (16/8/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Viral, Video Pemotor Berkaus Polisi Lakukan Atraksi Lepas Setang dan Tak Gunakan Helm

Pelaku, saat ini telah ditangkap oleh jajaran Unit 4 Subdit III/Jahtanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumatera Utara.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X