INFOGRAFIK: Protokol New Normal di Tempat Kerja Saat Pandemi Covid-19

Kompas.com - 28/05/2020, 19:51 WIB
Panduan pencegahan virus corona  di tempat kerja KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoPanduan pencegahan virus corona di tempat kerja

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini mengajak masyarakat hidup berdampingan dengan virus corona atau Covid-19.

Hidup berdampingan dengan Covid-19 mempunyai maksud yakni meskipun virus corona masih mewabah di dalam negeri, Jokowi ingin agar masyarakat tetap produktif.

Sejumlah upaya pun terus dilakukan pemerintah, salah satunya yakni terkait dengan penerapan tatanan normal baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan pemerintah akan menempatkan personel TNI dan Polri di tempat-tempat umum untuk memastikan masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Implementasi new normal  sendiri diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Baca juga: Mengenal Apa Itu New Normal di Tengah Pandemi Corona...

Informasi selengkapnya terkait protokol new normal di tempat kerja dapat disimak di infografik berikut!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Panduan pencegahan virus corona di tempat kerja


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X