Sempat Ditutup, Pendaftaran CPNS Kementerian Pertahanan Diperpanjang hingga 27 November

Kompas.com - 21/11/2019, 10:05 WIB
Peserta mengikuti ujian seleksi calon pegawai negeri sipil Kementerian Kelautan dan Perikanan, di Jakarta, Senin (9/10/2017). Profesi PNS tidak menjadi pilihan pertama mayoritas anak muda yang kini masih berstatus mahasiswa. KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOPeserta mengikuti ujian seleksi calon pegawai negeri sipil Kementerian Kelautan dan Perikanan, di Jakarta, Senin (9/10/2017). Profesi PNS tidak menjadi pilihan pertama mayoritas anak muda yang kini masih berstatus mahasiswa.

KOMPAS.com - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 Kementerian Pertahanan (Kemhan) diperpanjang.

Info dari situs resmi Kemhan, perpanjangan dilakukan hingga 27 November 2019.

Sebelumnya, pendaftaran CPNS 2019 di Kemhan sempat dinyatakan ditutup pada Rabu (20/11/2019).

Surat bernomor PENG/5/XI/2019 tentang Perpanjangan Pelaksanaan Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertahanan ini berbunyi sebagai berikut:

"Batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan sebagaimana romawi V, angka 1, yang telah dimulai dari tanggal 11 November 2019 sampai dengan tanggal 20 November 2019 dan diperpanjang sampai dengan tanggal 27 November 2019 ditutup pukul 23.59 WIB".

Baca juga: Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi di BAN-PT untuk Syarat CPNS 2019

Surat pemberitahuan ini dilengkapi dengan informasi rekrutmen CPNS Kementerian Pertahanan, dari kriteria pelamar, persyaratan, hingga jadwal pelaksanaan.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono membenarkan perpanjangan pendaftaran CPNS di Kementerian Pertahanan.

"Ya, betul (pendaftaran CPNS Kemhan diperpanjang)," kata Paryono, Kamis (21/11/2019).

Paryono menjelaskan, perpanjangan pendaftaran ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017.

"Minimal (penutupan pendaftaran) 15 hari kalender," ujar dia.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X