Kompas.com - 12/11/2019, 17:00 WIB
Ilustrasi milenial FREEPIKIlustrasi milenial

KOMPAS.com – Sebuah laporan dari Blue Cross Blue Shield (BCBS) memperkirakan bahwa generasi milenial memiliki kemungkinan besar meninggal lebih cepat daripada generasi lain.

Hal itu karena masalah kesehatan yang meningkat disertai makin tingginya biaya perawatan kesehatan.

BCBS sendiri merupakan federasi organisasi dan perusahaan yang menyediakan asuransi kesehatan bagi lebih dari 100 juta orang di AS.

Para analis mengungkapkan, masalah kesehatan dikaitkan dengan meningkatnya masalah “perilaku kesehatan” di kalangan milenial.

Beberapa “perilaku kesehatan” tersebut menimbulkan masalah depresi, kecemasan, ADHD dan hingga penyalahgunaan obat yang semakin tinggi.

Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang semakin meningkat pada milenial:

Baca juga: Mengapa Generasi Milenial Berumur Lebih Pendek Ketimbang Generasi Lain?

1. Depresi

Melansir dari Kompas.com (2/8/2019) depresi merupakan jenis gangguan mental kompleks yang membuat para penderitanya merasa sedih, putus harapan dan tidak berharga.

Dr. Dharmawan Ardi Purnama, Sp. KJ mengatakan, depresi merupakan penyakit yang harus diobati.

Penyakit ini memiliki dua gejala yakni mayor dan minor.

Mayor sepeti kehilangan minat, mudah lelah, perasaan bosan, sedih, hampa dan kosong
Sedangkan gejala minor meliputi susah tidur, hilang nafsu makan, merasa kehilangan, pesimis, kehilangan harapan, nyeri otot badan dan sakit kepala.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X