Menilik Safari Politik Prabowo, dari Megawati hingga Cak Imin

Kompas.com - 15/10/2019, 07:10 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto melakukan safari politik ke sejumlah petinggi partai koalisi Presiden Joko Widodo.

Namun, sebelum Prabowo melakukan pertemuan dengan para Ketum Parpol koalisi Jokowi, ia telah bertemu untuk pertama kalinya dengan Jokowi selepas pertarungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

Saat itu, keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019).

Jokowi dan Prabowo bertemu sekira pukul 10.00 WIB. Keduanya tampak kompak memakai kemeja warna putih.

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo tersebut sebagai sinyal rekonsiliasi pasca-Pilpres untuk mencairkan suasana yang sempat memanas selama kontestasi politik berlangsung.

Lantas, siapa saja Ketum Parpol dari koalisi Jokowi yang sudah ditemui oleh Prabowo Subianto?

Prabowo bertemu dengan Ketum PDI-P

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Puan Maharani (kedua kiri), Prananda Prabowo (kanan) serta Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto (kiri) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).  ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Puan Maharani (kedua kiri), Prananda Prabowo (kanan) serta Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto (kiri) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diberitakan Kompas.com (24/7/2019), Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menjamu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (24/7/2019).

Jamuan dari Megawati kepada Prabowo tersebut berlangsung di tempat tinggalnya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 12.30 WIB.

Pertemuan dari kedua tokoh bangsa tersebut berlangsung dengan suasana yang menyenangkan, dan dihiasi senyum serta tawa.

Prabowo saat itu didampingi oleh Sekjen dan Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani serta Edhy Prabowo.

Setelah turun dari mobilnya, Prabowo disambut oleh politikus PDI-P yang juga anak dari Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Tampak hadir pula Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan serta Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pertemuan tersebut, ungkap Prabowo, dalam rangka menyambung silaturahmi di antara dirinya dan keluarga dari Megawati setelah masing-masing disibukkan dengan urusan Pemilu 2019 lalu.

Selain itu, kedatangan Prabowo juga sebagai suatu sowan kekeluargan, karena ia merasa dari dulu dekat dengan Megawati dan keluarga.

Baca juga: Soal Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh, Apa yang Mereka Bahas?

Prabowo bertemu dengan Ketum PPP

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Diberitakan Kompas.com (15/8/2019), Prabowo kembali melanjutkan safari politiknya dengan para petinggi koalisi Jokowi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X