Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Profil Adrian Stoica and Hurricane, Pemenang AGT 2023 yang Kalahkan Putri Ariani

Adrian Stoica and Hurricane mengalahkan penyanyi Indonesia Putri Ariani berdasarkan hasil voting yang diumumkan dalam result show yang disiarkan Kamis (28/9/2023) pagi waktu Indonesia.

Sementara itu, juara kedua dimenangkan pesulap Anna DeGuzman. Posisi ketiga ditempati penari Murmuration, posisi keempat Putri Ariani, dan posisi kelima tim akrobat Ramadhani Brothers.

Lalu, siapa itu Adrian Stoica and Hurricane yang memenangkan AGT 2023? 

Profil Adrian Stoica and Hurricane

Adrian Stoica and Hurricane merupakan duo asal Turin, Italia yang terdiri dari Adrian Stoica seorang pria berusia 45 tahun dan anjing peliharaannya Hurricane.

Dilansir dari NBC, Adrian Stoica merupakan seorang pelatih anjing dan penampil yang menjalani hidupnya untuk melatih anjing.

Ia sering melatih anjing dengan berbagai trik serta menggunakan mainan berbentuk cakram atau frisbee.

Sepanjang hidupnya, Stoica telah meraih enam gelar dalam Disc Dog World Championship.

Selain itu, dia juga mengadakan seminar di California, Texas, serta Belanda untuk membantu pemilik anjing lainnya agar mampu melatih peliharaan mereka.

Adrian Stoica melakukan aksinya selama kurang lebih delapan tahun bersama sang anjing bernama Hurricane. Hewan berbulu ini berasal dari ras Border Collie.

Pada 2017, Adrian Stoica dan Hurricane berhasil mencapai babak semifinal Italia's Got Talent. Kemudian, di 2018 dan 2022, keduanya berpartisipasi dalam Rumania's Got Talent. 

Tahun ini, Stoica berhasil menunjukkan kecintaannya ke Hurricane anjing kepada dunia melalui panggung terbesar America's Got Talent 2023.

Anjing milik Adrian Stoica, Hurricane lahir di Romania pada 2014. Anjing ini merupakan seekor border collie betina.

Dikutip dari CooPWB (28/9/2023), Hurricane mengalami kesulitan saat kecil karena dia ditinggalkan sendirian oleh pemiliknya. Beruntung, dia bertemu dengan Stoica sehingga bisa terlibat dalam banyak pertunjukan bakat dan acara penghargaan.

Keduanya mengikuti kompetisi seperti Ham Talent, Italia’s Got Talent, IUmor, dan Romanii Au Talent.

Hurricane termasuk anjing yang tangkas dan cerdas sehingga sukses melakukan trik-trik atraksi. Dia mampu berputar-putar mengelilingi lingkaran, melewati rintangan yang rumit, atau menari selaras dengan Stoica.

Pria itu tidak hanya memelihara Hurricane. Di rumahnya, Stoica merawat sembilan anjing lain dan dua kucing. Anjing itu antara lain ada Rory si anjing border collie serta Inu si anjing terapi.

Di antara semua hewan peliharaan tersebut, Hurricane memiliki ikatan yang paling dekat dengan anjing Rory yang lebih tua.

Aksi Adrian Stoica dan Hurricane di AGT 2023

Adrian Stoica and Hurricane mengikuti America’s Got Talent 2023 mulai dari babak audisi. Saat itu, Stoica mengarahkan anjingnya untuk mengikuti berbagai trik, seperti melakukan tos dan menyelesaikan rintangan untuk anjing.

Diberitakan Kompas TV (28/9/2023), saat itu Hurricane bisa berdiri dengan kaki belakang, duduk di atas kaki pemiliknya, menarik rak pakaian, serta melompat ke atas sesuai perintah. Penampilan itu mendapatkan empat “Yes” dari juri.

Pada babak semifinal, Adrian Stoica and Hurricane menunjukkan sandiwara komedi di panggung. Ceritanya, Hurricane membantu Stoica di kebun. Namun, Hurricane tiba-tiba bisa mengganti lagu di radio, menyalakan selang sehingga Adrian jatuh, dan menumpahkan ember sampah.

Pada babak final AGT 2023, Adrian Stoica and Hurricane menampilkan pertunjukkan dengan Hurricane berpura-pura menjadi seorang sutradara. Anjing itu memilihkan kostum dan mengarahkan gaya Stoica saat dia akan berkencan dengan juri Sofia Vergara.

Dikutip dari Deadline (27/9/2023), Adrian Stoica dan anjingnya Hurricane memenangkan hadiah utama AGT 2023 sebesar 1 juta dollar AS.

Keduanya juga mendapat kesempatan untuk bergabung dalam pertunjukan America’s Got Talent Presents Superstars Live di Luxor Hotel and Casino di Las Vegas, AS. 

https://www.kompas.com/tren/read/2023/09/28/151500665/profil-adrian-stoica-and-hurricane-pemenang-agt-2023-yang-kalahkan-putri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke