Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kumpulan Link Twibbon HUT Ke-76 RI pada 17 Agustus 2021

KOMPAS.com - Menjelang 17 Agustus 2021, suasana Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 semakin terasa di berbagai wilayah Tanah Air.

Ada beberapa kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut, mulai dari memasang bendera di halaman rumah, melaksanakan upacara, hingga mengadakan perlombaan antar warga.

Akan tetapi, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, perayaan Hari Proklamasi RI berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Alih-alih mengadakan lomba, masyarakat diimbau untuk merayakannya dari rumah masing-masing.

Selain itu, masyarakat Indonesia juga bisa menyemarakkan HUT ke-76 RI dengan mengunggah foto bertema Hari Kemerdekaan di media sosial pada 17 Agustus nanti.

Tentu akan lebih menarik jika foto yang diunggah dan dijadikan sebagai foto profil medsos dipadukan dengan template twibbon HUT ke-76 RI.

Cara mendapatkan twibbon pun sangat mudah dan tak perlu biaya sepeserpun. Cukup akses link download twibbon melalui smartphone, laptop, maupun PC di rumah.

Link Twibbon HUT ke-76 RI

Sebelum memasuki tanggal 17 Agustus, segera siapkan twibbon HUT ke-76 RI terpopuler untuk turut menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Kamis (5/8/2021), berikut ini rekomendasi link template Twibbon HUT ke-76 RI:

1. https://www.twibbonize.com/bingkaihutri76

2. https://www.twibbonize.com/hutkemerdekaan

3. https://www.twibbonize.com/hutritujuhenam

4. https://www.twibbonize.com/kibarkanmerahputih

5. https://www.twibbonize.com/kibarkan-serentak

6. https://www.twibbonize.com/polrikibarkanmerahputih

Cara memasang Twibbon HUT ke-76 RI

Berikut ini langkah-langkah membuat Twibbon dengan tema Hari Kemerdekaan RI:

1. Pilih salah satu link yang telah disediakan.

2. Bisa juga kunjungi situs twibbonize.com dan masukkan kata kunci "HUT RI 76" atau "Kibarkan Bendera Merah Putih". Kemudian pilih salah satu template yang disukai.

3. Klik tombol "Choose photo" untuk memilih foto yang ingin dipasang pada Twibbon.

4. Sesuaikan ukuran dan tata letak foto dengan cara zoom out atau zoom in di area yang tersedia pada Twibbon.

5. Klik tombol "Crop", kemudian klik "Download". Dengan begitu, foto Twibbon HUT ke-76 RI akan tersimpan secara otomatis di perangkat yang digunakan.

Logo dan tema HUT ke-76 RI

Twibbon HUT ke-76 RI menggunakan logo 76 yang unik, serta dilengkapi dengan slogan "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Logo tersebut diluncurkan pemerintah untuk memperingati HUT ke-76 RI tahun ini. Selain itu, logo tersebut mengandung makna mengenai nilai-nilai perjuangan, ketangguhan, serta semangat pantang menyerah.

Pranata Humas Ahli Pertama Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Bayu Gialucca Vialli menjelaskan, logo tersebut merupakan visualisasi dari tema yang diusung tahun ini.

Makna logo HUT ke-76 RI

Bayu menjelaskan, bentuk angka '7' pada logo tersebut merupakan asosiasi dari 'tiang pancang' infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia.

Bentuk itu juga menggambarkan 'kepala Garuda' yang melambangkan Pancasila, landasan bagi berbangsa dan bernegara.

Bayu melanjutkan, bentuk angka '6' diasosiasikan sebagai 'orang dan roda yang sedang bergerak' terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

Setelah itu ada bentuk jajar genjang pada angka 7 dan jajar genjang sama kaki di angka 6.

Dia menjelaskan, bentuk itu diasosiasikan sebagai 'ruang' yang melambangkan ruang demokrasi yang disediakan negara untuk rakyat agar turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

"Selain itu, dapat diasosiasikan sebagai bentuk 'panah' yang melambangkan pertumbuhan yang kesinambungan," ujar Bayu.

Terakhir, Bayu menjelaskan, bentuk lingkaran pada angka 6 merupakan tanda kesempurnaan yang mencerminkan harapan tentang keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai.

"Bentuk ini juga dapat diasosiasikan 'persatuan' Indonesia," imbuhnya.

(Penulis: Galuh Putri Riyanto/Editor: Reska K. Nistanto)

Sumber: KOMPAS.com

https://www.kompas.com/tren/read/2021/08/13/170200465/kumpulan-link-twibbon-hut-ke-76-ri-pada-17-agustus-2021

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke