Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 Indonesia Vs Lebanon 3-0: Fajar/Rian Pastikan Kemenangan

Kompas.com - 14/02/2023, 13:29 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengunci kemenangan Indonesia atas Lebanon pada laga pembuka fase grup Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) edisi 2023 digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, mulai hari ini, Selasa (14/2/2023).

Pada BAMTC 2023 kali ini, Indonesia masuk Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon.

Lebanon menjadi lawan pertama yang dihadapi Indonesia pada laga pembuka Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Baca juga: Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 Indonesia Vs Lebanon: Ginting Menang, Beri Poin Pertama

Indonesia mengawali laga kontra Lebanon secara baik dengan kemenangan yang diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri).

Kemenangan Ginting dan Putri tersebut membuat Indonesia unggul 2-0 atas Lebanon.

Pada partai ketiga Indonesia vs Lebanon, ganda putra Merah Putih yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Abi Younes Christophe/Raphael Renno.

Pertandingan Fajar/Rian vs Abi Younes Christophe/Raphael Renno tersebut dilangsungkan di Lapangan 2 Dubai Exhibition Centre pada Selasa (14/2/2023) siang WIB.

Baca juga: Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 Indonesia Vs Lebanon: Putri KW Tambah Keunggulan 2-0

Fajar/Rian yang saat ini menduduki ranking 1 dunia mengawali laga secara baik. Mereka melesat meninggalkan Christophe/Renno 11-3 saat interval gim pertama.

Selepas interval, laju poin Fajar/Rian seperti tak terbendung. Mereka merebut gim pertama dengan skor 21-6 atas Christophe/Renno.

Pada gim kedua, Fajar/Rian tak banyak mendapat kesulitan. Mereka unggul 11-6 saat interval, lalu menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-8.

Fajar/Rian membutuhkan waktu 21 menit untuk menaklukkan Abi Younes Christophe/Raphael Renno via straight game dengan skor 21-6 dan 21-8.

Baca juga: Link Live Streaming Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023, Indonesia Vs Lebanon

Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 tersebut memastikan kemenangan Indonesia atas Lebanon.

Meski Indonesia telah mengunci kemenangan usai merebut tiga partai awal, pertandingan fase grup melawan Lebanon tetap dilanjutkan dengan partai keempat dan kelima.

Pada partai keempat, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melawan Mira Houssein Agha/Zeina Kazma.

Kemudian pada partai penutup alias kelima laga Indonesia vs Lapangan di laga pertama Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi Oliver Khoury/Lynne El-Jabbour di nomor ganda campuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com